Antonio Conte Dukung Eric Dier Perkuat Kembali Timnas Inggris

Penulis: Vina Enza
Sabtu 03 Sep 2022, 19:46 WIB
Conte beri dukungan pada Dier

Eric Dier (foto:twitter)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Antonio Conte mengatakan Eric Dier merupakan pemain yang bisa diandalkan dan ia termasuk defender papan atas di Premier League namun seraya menegaskan bahwa ia sangat menghormati Gareth Southgate guna mencoba meyakinkan sang manajer untuk memanggil kembali sang bek tengah untuk memperkuat timnas Inggris di jeda Internasional September ini.

Eric Dier difavoritkan akan kembali memperkuat timnas Inggris besutan Gareth Southgate untuk kali pertama setelah hampir dua tahun absen, itu semua setelah ia sukses membuktikan diri sebagai salah satu andalan di lini pertahanan Tottenham.

Antonio Conte mengatakan ia bisa melihat keinginan Dier untuk menjadi defender papan atas dan menantang pemain 28 tahun tersebut untuk mencetak lebih banyak gol lagi.

“Sekarang di Inggris, kita membahas mengenai liga terbaik dan tersulit di dunia dan kini Eric sekeran menjadi salah satu defender penting,”ujar sang manajer tentang Dier seperti dikutip Evening Standard yang kali terakhir membela Inggris saat melawan Islandia pada November 2020 lalu.

“Saya melihat para defender lainnya dan jika saya mencoba membuat perbandingan, menurut saya anda harus melibatkan banyak uang untuk merekrutnya, namun Tottenham tidak ingin menjualnya.

“Eric banyak meningkat sejak saya datang, pastinya kita membahas tentang seorang pemain yang dapat diandalkan, apakah ia layak membela Inggris atau tidak itu tergantung dari pelatih timnas, Southgate.

“Saya sangat menghormatinya untuk mengatakan padanya hal yang salah atau mencoba meyakinkannya.

“Peningkatan terbesar Eric adalah sekarang ia adalah pemain yang di setiap pertandingan selalu fokus 100 persen,”imbuh Conte.

“Ia adalah pemain yang bisa diandalkan, ia bukan pemain angin-anginan, kadang bagus atau kadang jelek.

“Dia memberikan kontinuitas yang luar biasa dalam perannya. Bagi saya, dia adalah pemain yang sangat penting. Dia memainkan setiap pertandingan. Saya dapat memberitahu Anda bahwa dia adalah pria yang sangat baik dengan kemauan yang besar, keinginan besar untuk bekerja dan meningkatkan dirinya sendiri. Dia tahu betul dia memiliki ruang untuk perbaikan. Saya melihat setiap hari di matanya keinginan untuk menjadi lebih kuat, lebih kuat, lebih kuat. Untuk menjadi bek top. Saya melihat ini di matanya."

Dier telah menyumbangkan satu gol di musim ini melalui sundulan kepalanya di kemenangan 4-1 Spurs atas Southampton di laga pembuka.

“Dia harus meneruskannya, dengan perhatiannya, dengan fokusnya dan keinginannya. Pasting dengan bola mati jika ia bisa mencetak lebih banyak gol, saya akan lebih senang,”lanjut sang manajer.

“Menurut saya mungkin seorang pemain sepertinya sangat tinggi, sangat kuat secara fisik harus menjadi lebih efektif dalam mengambil sepak pojok dan dengan bola mati ia bisa mencetak lebih banyak gol, saya menemukan satu lagi situasinya untuknya guna dicoba dan meningkat.”

Artikel Tag: Conte, Eric Dier, Tottenham

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/antonio-conte-dukung-eric-dier-perkuat-kembali-timnas-inggris
767  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini