Antonio Conte: Chelsea Belum Bisa Gunakan Romelu Lukaku dengan Benar

Penulis: A Mahfuda
Sabtu 02 Okt 2021, 11:24 WIB
Antonio Conte (Sumber: Getty)

Antonio Conte (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Antonio Conte percaya bahwa Chelsea belum menemukan peran terbaik untuk Romelu Lukaku. Namun demikian, dia mendukung striker Belgia itu untuk berkembang lebih jauh lagi di Stamford Bridge.

Romelu Lukaku sudah menyumbangkan empat gol di semua kompetisi untuk Chelsea sejauh musim ini setelah bergabung kembali dengan klub London Barat dari juara Serie A, Inter Milan, di musim panas.

Akan tetapi dia gagal membuat gol dalam empat laga terakhirnya, termasuk dalam dua kekalahan beruntun The Blues dari Manchester City dan Juventus baru-baru ini.

Setelah digunakan sebagai striker tunggal dalam beberapa pekan awal musim 2021-22, Lukaku diturunkan sebagai starter bersama Timo Werner dalam kekalahan 1-0 dari Manchester City akhir pekan lalu, di mana Tuchel menuai banyak kritik karena mengubah taktik di pertandingan besar.

Kendati demikian Antonio Conte, yang pernah melatih Lukaku di Inter Milan musim lalu, percaya bahwa The Blues akan menjadi kekuatan yang harus diperhitungkan begitu Tuchel menemukan cara terbaik untuk memanfaatkan mantan strikernya itu.

“Saya pikir dia masih bisa melakukannya dengan lebih baik, terutama dengan tekniknya. Dia sudah berada di level yang sanga tinggi, tapi seorang pemain harus terus berkembang sampai dia pensiun,” kata Conte kepada Sky Italia.

“Selama pertandingan, ada saat-saat ketika Lukaku perlu dihidupkan, tapi selain itu dia adalah salah satu penyerang paling sulit untuk dilawan, karena dia dapat merusak di area manapun di lapangan. Jika Anda punya penyerang tengah sepertinya, Anda perlu memanfaatkannya dan saya rasa Chelsea belum menemukan cara untuk menggunakannya.”

“Musim lalu, mereka tidak memiliki penyerang tengah yang tepat, jadi mereka merotasi posisi, sedangkan Romelu adalah titik referensi yang sebenarnya dalam serangan. Jika mereka bisa mengetahui cara menggunakan Lukaku, maka The Blues bisa menjadi tim yang harus dikalahkan di Liga Champions musim ini.”

Artikel Tag: Antonio Conte, Chelsea, Romelu Lukaku

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/antonio-conte-chelsea-belum-bisa-gunakan-romelu-lukaku-dengan-benar
949  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini