Antonio Conte Buka Peluang Lanjutkan Karier di Amerika Serikat

Penulis: Demos Why
Minggu 06 Jun 2021, 07:01 WIB
Mantan manajer Inter Milan, Antonio Conte.

Antonio Conte. (Foto: Claudio Villa - Inter)

Berita Sepakbola: Mantan manajer Inter Milan, Antonio Conte, mengakui bahwa dirinya membuka peluang untuk melanjutkan karier di Amerika Serikat. Bergabung ke klub mana?

Antonio Conte ditunjuk sebagai manajer Inter Milan pada musim panas tahun 2019 yang lalu. Kedatangannya sendiri sukses membuat Inter berbenah dan menunjukkan peningkatan performa dalam dua musim terakhir. Bahkan di musim ini, Nerazzurri berhasil mengakhiri penantian panjang mereka untuk mengangkat trofi Scudetto selama 11 tahun terakhir.

Namun kisah manis Conte bersama Inter harus berakhir di penghujung musim 2020/21. Sang manajer memutuskan mundur usai membawa La Beneamata jadi juara Serie A. Meski tak dirinci terkait alasan utama pengunduran diri sang pelatih, namun beberapa pihak menilai hal itu ada hubungannya dengan krisis finansial yang tengah dihadapi oleh Inter yang membuat mereka tak bisa mendatangkan pemain top di musim panas tahun ini.

Setelah beberapa saat tak muncul di hadapan publik, Conte lantas mengungkap terkait rencana kelanjutan kariernya sebagai pelatih. Conte mengakui bahwa dirinya memiliki keinginan untuk mencari tantangan baru dan tak menutup kemungkinan untuk berkarier di Major League Soccer di Amerika Serikat.

"Saya ingin memiliki pengalaman melatih di luar negeri. Saya ingin berkarier di Amerika," ujar Conte kepada DAZN.

Conte sendiri sebenarnya sudah pernah meraih kesuksesan saat berkarier di luar negeri ketika melatih Chelsea. Conte sempat membawa The Blues menjadi juara Premier League.

Artikel Tag: Antonio Conte, Inter Milan

549  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini