Antonio Conte Beri Tips Kepada Italia Tentang Cara Mengalahkan Inggris

Penulis: Rei Darius
Jumat 09 Jul 2021, 20:15 WIB
Antonio Conte beri saran kepada Italia tentang kalahkan Inggris.

Antonio Conte sadari kelemahan Inggris (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Eropa: Mantan pelatih tim nasional Italia, Antonio Conte, mencoba memberikan kontribusi kepada Roberto Mancini, jelang laga final Piala Eropa 2020 kontra Inggris.

Gli Azzurri akan menghadapi The Three Lions di Wembley Stadium, Senin (12/7) dini hari WIB. Mengingat itu akan dilaksanakan di London, maka tidak akan mudah bagi skuat besutan Mancini untuk menaklukkan tuan rumah.

Antonio Conte, yang mendampingi timnas Italia di Piala Eropa 2016 hingga perempat final, menganalisa permainan dari Inggris, dan memberikan sarannya tentang bagaimana cara mengalahkan mereka secara taktikal.

"Tidak seperti Spanyol, yang biasa melakukan operan ke belakang, Inggris akan mencoba untuk mengalahkan Anda dalam situasi satu lawan satu," tulis pelatih yang baru saja meninggalkan Inter Milan itu dalam sebuah kolom di La Gazzetta dello Sport.

"Banyak yang memuji Harry Kane atas kemampuannya untuk mencuri bola dan memainkannya dengan tim, seperti gol penyeimbang kontra Denmark. Tentu saja, dia hebat dalam hal itu juga, namun kotak penalti adalah tempatnya, dan sebagai pelatih, saya akan terus membiarkannya di sana, karena dia sangat hebat."

Conte beralih kepada lini tengah dan lini pertahanan, yang diyakini bisa dimanfaatkan oleh para pemain Azzurri untuk mencuri bola. Namun mereka perlu berhati-hati untuk tidak gagal dalam melakukan hal tersebut, karena jika berhasil lepas, The Three Lions akan sangat menakutkan.

"Ada dua gelandang yang sangat mengandalkan fisik seperti [Declan] Rice dan [Kalvin] Phillips, yang memberikan keseimbangan, namun jarang melakukan operan vertikal, mereka lebih sering memilih opsi operan yang lebih sederhana," sambung Conte.

"Kelemahan Inggris adalah jika keseimbangan mereka ditekan ketika membangun serangan dari belakang, mereka tidak sebaik Spanyol saat melepaskan diri dari tekanan. Namun begitu, jika Anda sangat agresif dalam menekan dan mereka lepas dari tekanan tersebut, maka Anda harus mewaspadai kecepatan mereka di lini serang."

Terakhir, Conte memungkasi bahwa sang juara dunia empat kali sangat memerlukan pengalaman untuk memenangkan pertarungan ini.

"Kembali lagi, inilah saat yang tepat untuk Italia menunjukkan pengalaman mereka saat membaca berbagai momen dalam permainan."

Artikel Tag: Antonio Conte, Italia, Inggris, Piala Eropa 2020

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/antonio-conte-beri-tips-kepada-italia-tentang-cara-mengalahkan-inggris
516  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini