Antonio Cassano Sarankan Cristiano Ronaldo Pensiun

Penulis: Demos Why
Jumat 30 Sep 2022, 07:31 WIB
Penyerang Manchester United, Cristiano Ronaldo.

Cristiano Ronaldo. (Foto: David S. Bustamante/Soccrates)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Mantan striker timnas Italia, Antonio Cassano, memberikan komentar terkait penurunan performa yang ditunjukkan oleh penyerang Manchester United, Cristiano Ronaldo. Cassano menyarankan Ronaldo untuk segera pensiun.

Penampilan Cristiano Ronaldo di awal musim ini mendapatkan sorotan tajam dari berbagai pihak. Pasalnya bintang berusia 37 tahun itu mulai kehilangan posisinya di tim utama Manchester United. Bahkan pada musim ini, Ronaldo yang sebelumnya dikenal karena ketajamannya baru menyumbangkan satu gol saja bagi Setan Merah. Bahkan dalam tiga laga terakhir timnas Portugal, CR7 gagal mencetak satu pun gol.

Penurunan kualitas Ronaldo pada musim ini membuat sang pemain mendapatkan kritikan tajam dari berbagai pihak. Belakangan, Antonio Cassano menyampaikan hal serupa. Cassano tak menampik Ronaldo merupakan sosok pemain hebat yang telah memenangkan segalanya, namun menurutnya sudah saatnya bagi sang bintang untuk pensiun.

"Pada titik ini, Cristiano harus membantu dirinya sendiri dan memahami bahwa jika Anda tidak mencapai level tertentu, Anda harus pensiun," ujar Cassano seperti dilansir dari Tribal Football.

"Dia memenangkan segalanya, dia adalah fenomena."

"Berhenti! Anda harus segera berhenti atau Anda hanya akan berada di bangku cadangan," pungkasnya.

Dibela Bruno Fernandes

Kritikan yang diberikan oleh banyak pihak kepada Cristiano Ronaldo ternyata sampai di telinga Bruno Fernandes. Playmaker Manchester United itu lantas memberikan pembelaannya.

"Tidak perlu membuat cerita besar. Cristiano ada di sini, dia di sini untuk membantu, dan dia akan terus membantu," ujar Fernandes kepada Diario Record.

"Cristiano adalah pemain depan dan dia ingin mencetak gol. Frustrasi itu normal, tapi tidak ada yang lebih frustrasi antara satu sama lain."

"Kami semua sangat frustrasi, tidak perlu bikin-bikin ‘opera sabun’ di sekitar Cristiano."

"Dia telah melakukan apa yang harus dia lakukan, gol akan hadir."

"Ini adalah fase. Ketika keran gol mulai terbuka, kapasitas dan ketenangannya akan membuat gol akan terus mengalir. Kami tidak bisa melupakan bahwa dia adalah pencetak gol terbaik yang pernah ada," pungkasnya.

Artikel Tag: Cristiano Ronaldo, Manchester United, Antonio Cassano

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/antonio-cassano-sarankan-cristiano-ronaldo-pensiun
1133  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini