Antonio Cassano: Rekrut Cristiano Ronaldo Adalah Kesalahan Bagi Juventus

Penulis: Rei Darius
Minggu 28 Feb 2021, 21:30 WIB
Cristiano Ronaldo tidak mampu memperbaiki performa Juventus.

Cristiano Ronaldo malah menghadirkan petaka bagi Juventus (Image: Getty)

Berita Liga Italia: Eks penyerang tim nasional Italia, Antonio Cassano, mengatakan bahwa keputusan Juventus untuk merekrut Cristiano Ronaldo malah kontraproduktif dari tujuan awalnya.

Sang mega bintang asal Portugal tiba dari Real Madrid pada musim panas tahun 2018 dengan cara yang sensasional, dan perekrutan tersebut dinilai akan membawa Bianconeri menjuarai Liga Champions, trofi yang sudah diincar semenjak berhasil mencapai final pada tahun 2015 dan 2017.

Namun demikian, alih-alih meraih gelar Liga Champions, Juventus malah makin melemah karena prestasi di Eropa menurun, selagi terancam kehilangan gelar Scudetto yang sudah sembilan tahun didominasi oleh mereka.

Cristiano Ronaldo memang masih produktif, menjadi sumber gol utama Juve pada setiap musim semenjak kedatangannya, namun Antonio Cassano berpendapat bahwa perekrutannya tidak memberikan kemajuan untuk klub raksasa Turin, melainkan kemunduran.

"Juventus merekrutnya untuk menjuarai Liga Champions, namun mereka malah menjadi lebih buruk ketimbang sebelumnya," kata Cassano kepada Corriere dello Sport. "Mereka akan memenangkan Scudetto tanpanya. Itu adalah proyek yang salah.

"Dia akan tetap mencetak gol karena dia tahu caranya melakukan itu, bagaimanapun juga. Dia akan memotong dari kiri dan kemudian mengeksekusi bola dengan kaki kanannya. Tandukannya unik.

"Namun [pelatih Andrea] Pirlo inginkan permainan yang dibangun bersama, menekan lawan dan bermain di antarlini, dan ini berarti Cristiano tidak berpartisipasi terlalu banyak. Saya pikir dia akan dinilai buruk terkecuali mereka berhasil menjuarai Liga Champions."

Di Liga Champions, Juve memang tampil buruk karena tersisih di babak perempat final dan babak 16 besar pada dua musim pertama setelah kedatangan Ronaldo.

Musim ini, Si Nyonya Tua berhadapan dengan FC Porto di babak 16 besar, dan sedang tertinggal 1-2 dari leg pertama di Estadio do Dragao, dengan laga penentu akan digelar di Turin pada tanggal 9 Maret.

Artikel Tag: Cristiano Ronaldo, Juventus, Antonio Cassano

1439  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini