Antonio Cassano: Manuel Locatelli Masa Depan timnas Italia

Penulis: Ananda Barezilla
Rabu 08 Sep 2021, 17:00 WIB
Antonio Cassano terkesan dengan penampilan Manuel Locatelli.

Manuel Locatelli (Foto: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Antonio Cassano mengaku terkesan dengan performa gelandan Juventus Manuel Locatelli saat timnas Italia melawan Swiss dan menyarankan sang gelandang harus disertakan di Piala Dunia 2022.

Timnas Italia mendapatkan catatan negatif di dua laga terakhir di kualifikasi Piala Dunia. Kendati berhasil mencatatkan rekor anyar dengan 36 pertandingan tak terkalahkan, timnas asuhan Roberto Mancini masih memiliki problem yang sama dalam produktivitas gol, sehingga mereka gagal mencetak gol kala menghadapi Swiss, Senin (6/9) kemarin.

Tim berjuluk Azzurri itu mulai mendapat kritik dari publik akibat lini depan mereka yang tumpul, terutama sang striker Ciro Immobile yang gagal mereplika performa apiknya bersama Lazio.

Meski begitu, mantan pemain Italia Antonio Cassano melihat satu hal positif di laga melawan Swiss tersebut.  Mantan striker AS Roma itu mengaku terkesan dengan penampilan Manuel Locatelli di laga itu.

Gelandang Juventus itu bermain sebagai starter menggantikan posisi Marco Verratti. Locatelli hanya bermain selama 77 menit di laga itu, namun Cassano menyukai gaya bermain sang gelandang yang terus berusaha bermain menyerang.

“Locatelli membuat saya terkesan,” kata Cassano melalui akun Twitch-nya via TuttoJuve.“Dia harus menjadi titik referensi untuk Piala Dunia juga. Dia satu-satunya yang selalu bermain vertikal,” lanjutnya.

Cassano juga turut menyoroti masalah tumpulnya lini serang Italia. Meski begitu, dia yakin sang pelatih Roberto Mancini bisa segera menemukan solusi atas masalah tersebut.

“Kami memiliki masalah besar yaitu nomor 9. Saya tidak tahu apakah kami akan menemukan solusi. Saya tidak yakin apakah Gianluca Scamacca adalah pemain level timnas,” tambah pria berusia 39 tahun itu.

“Lalu di Piala Dunia ada juga tim-tim dari Amerika Selatan, tapi berkat kejeniusan Mancini, sesuatu bisa diciptakan.” Tambahnya.

Locatelli dkk akan kembali bertanding dan menghadapi Lituania pada Kamis (9/9) WIB dini hari. Sejumlah perubahan tampaknya bakal dilakukan Mancini, terutama di lini serang seiring kabar bahwa Ciro Immobile dan Lorenzo Insigne tak akan masuk dalam skuat melawan Lituania.

Artikel Tag: Antonio Cassano, Manuel Locatelli, Juventus, Italia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/antonio-cassano-manuel-locatelli-masa-depan-timnas-italia
1107  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini