Antonio Cassano: Cristiano Ronaldo Bukan Pemain Terbaik di Dunia!

Penulis: Demos Why
Rabu 16 Mar 2022, 05:21 WIB
Penyerang Manchester United, Cristiano Ronaldo.

Cristiano Ronaldo. (Foto: Laurence Griffiths)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Mantan striker timnas Italia, Antonio Cassano, tak sepakat jika penyerang Manchester United, Cristiano Ronaldo, disebut sebagai pemain terbaik di dunia. Cassano menilai pujian yang diberikan kepada Ronaldo terlalu berlebihan.

Usai mencatatkan hatrrick saat Manchester United mengalahkan Tottenham Hotspur 3-2 di pekan ke-29 Premier League, Cristiano Ronaldo berhasil mencatatkan 807 gol di sepanjang kariernya sebagai pemain sepak bola. Catatan itu lantas membuat Ronaldo resmi menyandang predikat sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa bagi pesepakbola profesional.

Pujian lantas dialamatkan kepada Ronaldo. Bahkan tak sedikit yang mengklaimnya sebagai pemain terbaik di dunia pada saat ini.

Namun lain halnya dengan Antonio Cassano. Dirinya justru tak sepakat jika CR7 disebut sebagai pemain terbaik di dunia. Cassano menilai untuk menyandang predikat pemain terbaik di dunia bukan dinilai dari jumlah gol yang dicetak saja, namun bisa menunjukkan penampilan yang genius di atas lapangan seperti Andres Iniesta dan Zinedine Zidane. Meski demikian, Cassano tak menampik bahwa Ronaldo adalah pemain yang hebat.

"Cristiano Ronaldo bukan salah satu pemain terbaik di dunia," ujar Cassano kepada Bobo TV.

"Goleador? Ya. Striker utama? Ya. Dia memenangkan banyak gelar juara? Ya. Tapi Cristiano hanya seperti Inzaghi dan Trezeguet yang merupakan pemain luar biasa."

"Tapi mari kita bahas secara spesifik: bermain sepak bola adalah hal yang berbeda. Gol tidak penting untuk menilai seorang pemain. Iniesta bahkan belum mencetak 60 gol, Zidane tidak mencapai 100, tapi mereka adalah para pemain genius yang telah membuat sejarah di dunia sepak bola," pungkasnya.

Artikel Tag: Cristiano Ronaldo, Manchester United, Antonio Cassano

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/antonio-cassano-cristiano-ronaldo-bukan-pemain-terbaik-di-dunia
941  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini