Antoine Griezmann Sepakat Gabung Barcelona

Penulis: Daniel Fernandez
Minggu 16 Jun 2019, 21:00 WIB
Antoine Griezmann Sepakat Gabung Barcelona

Antoine Griezmann/ FOX Sports Asia

Berita Transfer: Antoine Griezmann dikabarkan sudah sepakat untuk bergabung dengan Barcelona musim depan. Pemain asal Prancis tersebut memang sudah memutuskan untuk pergi dari Atletico Madrid di akhir musim ini.

Meski sudah mengumumkan akan pergi dari Wanda Metropolitano, Griezmann masih belum mengetahui akan bergabun dengan tim mana. Hal tersebut dikarenakan semua tim yang ingin membeli Griezmann harus menebus klausul pelepasannya sebesar 125 juta euro. Tingginya klausul pelepasan tersebut bahkan membuat tim kaya raya Manchester City mundur dalam perburuan.

Barcelona kini menjadi tim terdepan dalam perburuan juara dunia 2018 tersebut. Sejak Griezmann mengumumkan keputusannya untuk meninggalkan Atletico, dirinya selalu dikaitkan dengan tim asal Katalan tersebut. Namun upaya Barcelona untuk mendatangkan Griezmann sempat terlahang akibat penolakan dari pihak manajemen. Dikabarkan beberapa jajaran manajemen Barcelona masih kecewa ketika Griezmann tidak jadi bergabung di awal musim ini.

Pada bursa transfer musim panas tahun lalu, Griezmann memang selangkah lagi akan bergabung dengan Barca. Akan tetapi sang pemain malah membatalkan kesepakatan dengan Barcelona demi bertahan di Atletico Madrid. Sempat mandeknya negosiasi kepindahan Griezmann ke Barcelona membuat Manchester United siap untuk menebus mantan pemain Real Sociedad. Tim asuhan Ole Gunnar Solksjaer itu bahkan siap membayar klasul pelepasan Griezmann.

Sayangnya keinginan United untuk membeli Griezmann sepertinya akan segera hilang setelah sang pemain dikabarkan sudah sepakat untuk bergabung dengan Barcelona. Menurut The Dail Star, kapten Barcelona, Lionel Messi bahkan sudah menghubungi Griezmann untuk membicarakan perihal kemungkinan sang pemain untuk bergabung. Messi pun menyambut baik rencana Griezmann untuk bergabung dan siap bermain bersama. Kabar ini tentu sekaligus menepis rumor bahwa para pemain Barcelona menolak kehadiran Griezmann.

Pemain Blaugrana asal Prancis, Samuel Umtiti, juga sebelumnya sudah mengatakan bahwa tidak ada penolakan dari para pemain Barca atas kehadiran Griezmann. Menurut mantan bek Lyon tersebut, rekan setimnya belum membicarakan apapun tentang Griezmann. Kini, kepindahan Griezmann hanya perlu menunggu kesepakatna antara Barcelona dan Atletico Madrid.

Artikel Tag: Barcelona, Atletico Madrid, Antoine Griezmann

3891  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini