Antoine Griezmann Balik ke Atletico Madrid, Barcelona Rugi Besar

Penulis: Vina Enza
Rabu 01 Sep 2021, 15:27 WIB
Atletico Madrid pulangkan Griezmann

Antoine Griezmann resmi balik Atletico Madrid (foto:twitter)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Atletico Madrid resmi memulangkan Antoine Griezmann di hari terakhir penutupan bursa pada Selasa (31/08) malam waktu setempat. Barcelona mengalami kerugian besar terkait transfer pemain internasional Perancis tersebut.

Antoine Griezmann resmi kembali ke Atletico Madrid selang dua tahun setelah meninggalkan ibukota Spanyol, ia bergabung sebagai pemain pinjaman dengan kewajiban membeli yang disematkan pada kontraknya.

Seperti dilansir Daily Mail, Griezmann kembali ke Los Rojiblancos dari Blaugrana yang membuat raksasa Catalan mengalami kerugian besar hingga 80 Juta Euro (sekitar Rp. 1,36 Triliun). Transfer pinjam telah disepakati dengan kewajiban membeli senilai 40 Juta Euro (sekitar Rp. 680 Miliar) musim panas tahun depan.

Transfernya hampir gagal namun dokumen bisa dirampungkan di hari terakhir. Sang penyerang meninggalkan Wanda Metropolitano pada 2019 lalu tapi tidak mampu menunjukkan penampilan terbaiknya di Catalunya.

Saat merekrut Griezmann, Barcelona harus menggelontorkan 120 Juta Euro (sekitar Rp. 2 Triliun) akan tetapi hanya mampu mencetak 35 gol selama dua tahun di Nou Camp. Sementara kondisi keuangan raksasa Catalan buruk dan harus melepas beberapa pemain bintangnya.

Mereka tidak mampu mempertahankan Lionel Messi yang akhirnya bergabung dengan PSG dan menyingkirkan Griezmann dari beban gaji mereka akan sangat membantu. Sebagai penggantinya Barca telah mendatangkan Luuk de Jong dari Sevilla.

Sedangkan Griezmann selama lima tahun di Atletico dan menunjukkan performa yang luar biasa di bawah Diego Simeone dengan mencetak 100 gol. Klub yang bermarkas di Madrid menjuarai La Liga musim lalu akan tetapi kekurangan striker produktif.

Joao Felix yang bergabung di 2019 dengan nilai transfer yang memecahkan rekor klub masih belum bisa menyumbangkan gol secara reguler meski demikian ia tidak akan dilepas oleh Atleti.

Artikel Tag: Atletico Madrid, Antoine Griezmann, Barcelona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/antoine-griezmann-balik-ke-atletico-madrid-barcelona-rugi-besar
644  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini