Antisipasi Kepergian Haaland, Borussia Dortmund Incar Sebastien Haller

Penulis: Febrian Kusuma
Kamis 14 Okt 2021, 09:00 WIB
Borussia Dortmund Inginkan Sebasten Haller

Sebasten Haller (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Masa depan Erling Haaland bersama Borussia Dortmund kini mulai dipenuhi dengan tanda tanya, menyusul banyaknya minat dari tim-tim besar Eropa karena kepincut dengan ketajamannya di lini depan.

Untuk mengantisipasi kepergian Erling Haaland, Borussia Dortmund dilaporkan mulai memantau situasi striker Ajax Amsterdam, Sebastien Haller. Rumor itu muncul tak lama setelah tim Kuning Hitam itu dihubung-hubungkan dengan striker tajam milik RB Salzburg, Karim Adeyemi.

Sebastien Haller bukan pemain baru di Bundesliga, karena ia pernah berkiprah bersama Eintracht Frankfurt pada rentan tahun 2017 hingga 2019, dan membentuk trio mematikan bersama Luka Jovic dan Ante Rebi. Di musim terakhirnya bersama klub berjuluk Die Adler itu, Haller berhasil mencetak 15 gol dan menyumbang 9 assists di Bundesliga. Dia juga berhasil mencetak 5 gol dan menyumbang 3 assist di Liga Europa bersama Frankfurt. Namun, yang paling mengesankan adalah ketika ia menjadi bagian dari tim Frankfurt yang dilatih oleh Niko Kovac memenagkan DFB Pokal tahun 2018.

Akan tetapi, sejak meninggalkan Frankfurt, karier Sebastien Haller mengalami penurunan. Pindah ke West Ham United dari Frankfurt pada musim panas 2019, ia hanya mampu mencetak 7 gol dan memberikan 2 assist dalam 32 pertandingan di musim 2019/20. Penampilannya tak kunjung meningkat di musim berikutnya, di mana ia hanya mengemas 3 gol dalam 16 penampilannya di Liga Premier Inggris.

Kariernya kembali mengalami peningkatan ketika ia memutuskan hengkang ke Ajax Amsterdam pada musim dingin 2021, pemain internasional Pantai Gading itu mencetak 11 gol dan memberikan 5 assist dalam 19 penampilannya. Dia pun turut berkontribusi menyumbangkan Eredivisie dan Piala KNVB bagi Ajax pada musim lalu.

Sementara itu, apabila Dortmund ingin mendatangkannya, menurut pasar kini pemain berusia 27 tahun itu memiliki nilai transfer sebesar 27 juta euro atau setara 443 miliar rupiah, dengan masih menyisakan 4 tahun kontrak bersama Ajax.

Artikel Tag: Borussia Dortmund, Sebastien Haller

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/antisipasi-kepergian-haaland-borussia-dortmund-incar-sebastien-haller
883  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini