Antisipasi Kepergian Dominic Calvert-Lewin, Everton Pantau Steven Bergwijn

Penulis: Ananda Barezilla
Rabu 08 Jun 2022, 18:00 WIB
Steven Bergwijn masuk dalam daftar incaran Everton musim panas ini.

Steven Bergwijn (Foto: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Everton dikabarkan tertarik untuk memboyong penyerang Tottenham Hotspur Steven Bergwijn, demi mengantisipasi kepergian Dominic Calvert-Lewin.

Steven Bergwijn hijrah ke Tottenham Hotspur dari klub Belanda PSV Eindhoven pada 2020 lalu, dengan meneken kontrak sampai 2025 mendatang.

Namun pemain yang berposisi sebagai winger itu tidak pernah benar-benar mendapatkan peran utama di Spurs. Musim ini, winger berusia 24 tahun itu hanya bermain sebanyak 25 kali dan hanya dua kali tampil penuh selama 90 menit.

Hal tersebut lantas membuat Bergwijn gerah dan berniat untuk hengkang pada musim panas ini. “Saya hanya butuh menit bermain. Saya ingin meninggalkan Spurs sekarang,” katanya dalam sesi konferensi pers bersama timans Belanda beberapa waktu lalu.

Klub belanda Ajax Amsterdam menjadi klub yang paling menginginkan jasanya, di mana mereka dikabarkan telah memantau sang winger sejak Januari lalu.

Pihak Ajax kabarnya sudah melakukan pendekatan kepada Spurs, dan telah melakukan penawaran yang kabarnya senilai 19 juta euro.

Namun The Lilywhites menolak tawaran tersebut. Mereka mematok harga untuk Bergwijn seharga 30 juta euro, tulis Fabrizio Romano dalam akun Twitternya.

Beberapa klub Premier League juga dirumorkan tertarik untuk memboyong sang winger. Dilansir dari The Daily Mail, Everton menjadi satu di antara beberapa klub yang tertarik untuk meminangnya.

The Toffees berpotensi kehilangan dua penyerang utamanya sekaligus di bursa transfer musim panas ini, yaitu Richarlison dan Dominic Calvert-Lewin.

Hal itu lantas membuat pihak Everton untuk bergerak cepat mengantisipasi kepergian mereka, dan Bergwijn menjadi salah satu opsi pemain yang masuk dalam daftar target beli klub Merseyside itu.

Artikel Tag: Steven Bergwijn, dominic calvert-lewin, Everton, Tottenham Hotspur

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/antisipasi-kepergian-dominic-calvert-lewin-everton-pantau-steven-bergwijn
1228  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini