Anthony Martial Tampil Buruk Karena Salah Posisi?

Penulis: Demos Why
Selasa 04 Feb 2020, 17:16 WIB
Anthony Martial Tampil Buruk Karena Salah Posisi?

Anthony Martial (Foto: Shaun Botterill/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Analis sepakbola, Danny Murphy, menilai Manchester United telah menyia-nyiakan bakat dan kemampuan yang dimiliki oleh Anthony Martial. Murphy mengklaim penampilan buruk Martial di musim ini karena Ole Gunnar Solskjaer salah menempatkannya.

Setelah Marcus Rashford terpaksa menepi beberapa bulan akibat cedera patah tulang punggung membuat opsi di lini depan Manchester United menjadi lebih sedikit. Akibatnya pada jendela transfer musim dingin yang lalu MU dilanda kepanikan yang berujung dengan keputusan mereka meminjam Odion Ighalo dari Shanghai Shenhua selama setengah musim tanpa opsi pembelian secara permanen.

Ighalo lantas diklaim akan mengurangi beban Martial yang dalam sebulan terakhir diplot sebagai pengganti Rashford namun kerap mendapatkan kritikan keras lantaran performanya dianggap mengalami penurunan. Meski di sepanjang musim ini telah mengoleksi 12 gol, namun dalam tujuh laga terakhir dia hanya mampu mencetak satu gol saja.

Menanggapi penurunan performa Martial, Murphy menilai hal itu bukan sepenuhnya kesalahan sang pemain. Murphy justru menilai kesulitan yang dihadapi oleh Martial selama ini karena dia kerap bermain di posisi yang salah.

"Saat dia mampu membawa bola dengan kakinya, Martial bisa menunjukkan kekuatan yang sebenarnya. Bahkan instingnya akan berkata: 'Berikan bola itu kepada saya karena saya akan membawanya'," ujar Murphy kepada TalkSPORT.

"Dengan kata lain saat ini dia diminta untuk menjalankan peran yang sama sekali tak cocok dengannya yakni sebagai striker utama."

"Masalah paling besar yang kini dihadapi oleh MU adalah Martial, Rashford, dan James. Mereka semua bisa tampil sangat baik saat mengisi peran sebagai sayap kiri."

"James mungkin bisa sukses beradaptasi dengan mengambil peran sebagai sayap kanan dan memanfaatkan kecepatannya, namun Martial lebih baik dia bermain di sisi kiri. Akan tetapi di sisi lain Rashford juga paling sering bisa mencetak gol ketika bermain sebagai sayap kiri karena dia memiliki kecepatan untuk menggiring bola untuk melewati banyak pemain lawan," pungkasnya.

Artikel Tag: Anthony Martial, Manchester United, Danny Murphy

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/anthony-martial-tampil-buruk-karena-salah-posisi
1033  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini