Antara Latih Chelsea dan Napoli, Maurizio Sarri Lebih Pilih Mana?

Penulis: A Mahfuda
Rabu 07 Jul 2021, 09:53 WIB
Maurizio Sarri (Sumber: PA Images)

Maurizio Sarri (Sumber: PA Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Maurizio Sarri mengungkapkan perbedaan antara melatih di Chelsea dan Napoli. Dia mengakui bahwa di antara kedua klub tersebut ada yang membuatnya lebih bahagia.

Pelatih asal Italia itu menghabiskan satu musim di kursi manajer Chelsea saat ia mengambil alih dari Antonio Conte, membawa The Blues meraih trofi Liga Europa dan finis di tempat ketiga Premier League.

Namun, pelatih yang kini melatih Lazio itu mengaku lebih senang dengan waktunya di Napoli, di mana ia menghabiskan tiga musim dan mengantongi penghargaan Pelatih Terbaik Serie A pada 2017.

Dalam sebuah wawancara dengan jurnalis Italia, Alfredo Pedulla, via Sportitalia, Sarri ditanya antara Chelsea atau Juventus mana yang membuatnya lebih senang melatih kedua tim tersebut, dan tanggapan menarik dari pria berusia 62 tahun itu.

Dia berkata, “Saya lebih bersenang-senang di Napoli, dan beberapa bulan terakhir di Chelsea.”

Baru-baru ini Maurizio Sarri mengakui penyesalannya karena meninggalkan The Blues pada 2018. Dia menyebutnya sebagai keputusan yang salah.

Usai membangun tim Napoli yang memiliki gaya permainan menarik untuk ditonton selama 2017-18, Sarri didatangkan untuk memperkenalkan gaya permainannya itu yang disebut Sarriballdi klub London barat.

Meskipun berselisih dengan beberapa pemain dan tak disukai oleh sejumlah kalangan penggemar selama satu tahunnya melatih The Blues, pendekatan sistematis pelatih asal Italia itu terbilang cukup sukses dengan memberikan trofi Liga Europa dan finis di tempat ketiga Premier League.

Namun, Sarri memanfaatkan kesempatan untuk kembali ke Italia saat dia ditunjuk sebagai manajer Juventus pada musim panas 2019. Padahal, The Blues diketahui ingin dia untuk tetap bertahan di Stamford Bridge.

Artikel Tag: Maurizio Sarri, Chelsea, Napoli

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/antara-latih-chelsea-dan-napoli-maurizio-sarri-lebih-pilih-mana
1181  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini