Ansu Fati Terancam Absen Dua Bulan usai Cedera Kontra Bilbao

Penulis: Rei Darius
Jumat 21 Jan 2022, 23:45 WIB
Ansu Fati bakal absen dua bulan lagi.

Ansu Fati terancam menepi selama dua bulan lagi (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Ansu Fati terancam absen memperkuat Barcelona selama dua bulan ke depan, setelah ditarik keluar dengan mengalami cedera, hanya beberapa hari setelah kembali tersedia dalam skuat usai cedera.

Sang penyerang berusia 19 tahun ditarik keluar pada menit ke-96, kala La Blaugrana ditaklukkan dengan skor 2-3 oleh Athletic Bilbao di laga babak 16 besar Copa del Rey, Jumat (21/1) dini hari WIB.

Fati tak mampu menahan derai air matanya ketika meninggalkan lapangan, sebab dia baru saja kembali tersedia untuk pelatih Xavi Hernandez pada pekan lalu untuk laga Piala Super Spanyol kontra Real Madrid.

Ansu Fati berusaha merebut bola dari Inigo Martinez di awal babak perpanjangan waktu, namun kemudian merasakan ketidaknyamanan pada paha kaki kirinya.

Itu, menurut kabar yang beredar di Spanyol, merupakan cedera hamstring, dan Mundo Deportivo mengklaim bahwa Fati akan memerlukan waktu dua bulan untuk memulihkan kondisinya.

Tentu saja ini adalah situasi yang berat untuknya, karena Fati baru saja kembali bermain setelah menepi selama dua bulan, sejak November tahun lalu.

Terlebih, Fati dibebankan oleh peran untuk menjadi penerus Lionel Messi, karena pada usianya yang masih 18 tahun, Barcelona memberikan seragam nomor punggung 10 setelah sang mega bintang hijrah ke Paris Saint-Germain pada musim panas tahun lalu.

Kariernya selama dua musim terakhir memang banyak diganggu oleh cedera, setelah menderita cedera lutut parah pada November 2020 lalu, yang membuatnya menepi selama hampir setahun.

Dia baru kembali bermain pada September tahun lalu, namun masih diganggu oleh berbagai masalah kebugaran, yang membuatnya hanya bisa bermain dalam 10 pertandingan di semua ajang musim ini. Meski begitu, Fati masih membuktikan kualitasnya dengan catatan lima gol dan sebuah assist.

Artikel Tag: ansu fati, Barcelona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ansu-fati-terancam-absen-dua-bulan-usai-cedera-kontra-bilbao
591  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini