Ansu Fati Tandai Laga Comeback-nya dengan Sebuah Gol Fantastis

Penulis: Rei Darius
Senin 27 Sep 2021, 08:45 WIB
Ansu Fati sukses cetak gol pada laga perdananya setelah pulih cedera.

Ansu Fati merayakan golnya ke gawang Levante (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Penyerang Barcelona, Ansu Fati, menandai laga perdananya setelah absen 10 bulan dengan mencetak sebuah gol fenomenal ke gawang Levante dalam kemenangan 3-0 di Camp Nou pada Minggu (26/9) malam kemarin WIB.

Sang pemain berusia 18 tahun telah menepi sejak mengalami cedera lutut dalam pertandingan kontra Real Betis pada bulan November tahun lalu, dan baru kembali ke skuat pada akhir pekan kemarin.

Ketersediaan Ansu Fati sangat disambut baik oleh pelatih Ronald Koeman, yang sedang berupaya mencari kemenangan setelah menderita dua hasil imbang dan sekali kalah dalam tiga pertandingan terakhir sebelum menghadapi Levante.

Barcelona mengawali laga dengan baik, dengan Memphis Depay mencetak gol lewat titik putih pada menit keenam dan Luuk de Jong mencatatkan namanya di papan skor untuk pertamanya sejak bergabung dari Sevilla, ketika laga belum genap berjalan 15 menit.

Fati, pengemban nomor punggung 10 teranyar setelah Lionel Messi hengkang, baru masuk pada menit ke-80, namun sudah memperlihatkan performa memukau dari waktu singkatnya beraksi di lapangan.

Bergerak dari sisi tengah, sang penyerang tim nasional Spanyol menghadapi kepungan dari pemain lawan di dekat kotak penalti, namun memutuskan untuk menembakkannya ke arah gawang ketika melihat kiper berada dalam posisi yang tidak semestinya.

Tembakannya mengarah ke tengah gawang, namun kiper Aitor Fernandez tak mampu menjangkaunya tepat waktu, dan Fati mengunci kemenangan 3-0 untuk timnya di masa injury time.

Tak hanya mengembalikan Barca ke jalur kemenangan, tiga poin di sini juga membantu mereka naik ke peringkat keenam dengan torehan 12 poin dari enam pertandingan.

Berikutnya, klub raksasa Catalan akan berupaya merengkuh kemenangan perdananya di Liga Champions ketika melawat ke Estadio da Luz untuk menghadapi Benfica pada Kamis (30/9) dini hari WIB.

Artikel Tag: ansu fati, Barcelona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ansu-fati-tandai-laga-comeback-nya-dengan-sebuah-gol-fantastis
582  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini