Ansu Fati: Saya Masih Terus Belajar dari Lionel Messi

Penulis: Senja Hanan
Rabu 21 Okt 2020, 16:16 WIB
Ansu Fati melakukan selebrasi dengan Lionel Messi. (Images: Getty)

Ansu Fati melakukan selebrasi dengan Lionel Messi. (Images: Getty)

Berita Liga Champions: Gelandang muda Barcelona, Ansu Fati kembali tampil sensasional saat mengalahkan Ferencvarosi dengan skor 5-1 dalam laga pembuka Liga Champions Eropa.

Gelandang muda yang baru berusia 17 tahun itu memuji habis performa Lionel Messi dalam pertandingan itu. Fati mengatakan Messi masih memperlihatkan kekuatannya. "Messi masih Messi," kata Fati kepada Movistar pasca pertandingan. "Lionel Messi bisa mencetak gol dalam aksi apa pun. Kami sangat senang memiliki dia di sini bersama kami dan saya terus belajar darinya."

"Kami memulai dengan kemenangan yang baik, kami harus terus seperti itu," imbuh Fati. "[Gol saya adalah] berkat semua rekan satu tim saya, mereka membuat segalanya mudah bagi saya," sambungnya.

Dalam pertandingan di Stadion Camp Nou di Barcelona, Katalunya, Selasa (20/10), Fati menyumbang satu gol dan satu assist dalam kemenangan 5-1 Barcelona atas Ferencvaros. Fati berterimakasih terhadap gelandang asal Belanda, Frenkie De Jong, yang memberikan umpan untuk gol kedua Barcelona dalam pertandingan tersebut.

“Ya, itu adalah sebuah umpan fantastis dari Frenkie (De Jong) dan semua yang harus saya lakukan adalah menyelesaikannya dan memasukkan (bola) ke gawang,” kata Fati.

Selain itu, di usianya yang sebelia itu, Fati juga menyadari bahwa bermain di Barcelona menuntut kepercayaan diri yang tinggi. Menurut pemain kelahiran Guinnea Bissau, 31 Oktober 2002, tersebut, kemenangan melawan Ferencvaros akan menjaga level kepercayaan diri Barcelona.

“Ya, di atas semua itu, tim mendapatkan peningkatan kepercayaan diri dan kami harus bersiap untuk awal yang baik di kompetisi ini yang sangat sulit. Kemenangan ini penting untuk menjaga kepercayaan diri di level tinggi,” ucap Ansu Fati.

Pertandingan menghadapi Ferencvaros adalah yang keenam dalam karir professional Fati di Liga Champions. Musim lalu, Fati sudah bermain di lima laga dengan sumbangan satu gol.

Di musim ini, Fati sudah bermain di lima pertandingan di seluruh kompetisi dengan sumbangan empat gol. Ia sudah membukukan tiga gol di ajang La Liga Spanyol yang sudah bergulir.

Artikel Tag: ansu fati, Lionel Messi

545  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini