Ansu Fati Pantas Didapuk Sebagai Pengganti Lionel Messi

Penulis: Senja Hanan
Selasa 12 Jan 2021, 21:38 WIB
Penyerang muda Barcelona, Ansu Fati. (Images: AFP)

Penyerang muda Barcelona, Ansu Fati. (Images: AFP)

Berita Liga Spanyol: Kontrak Lionel Messi bakal berakhir. Seandainya hengkang, mantan penyerang Barcelona, Samuel Eto'o yakin Ansu Fati adalah "pemain yang dapat menjadi penerus Messi" di klub Katalunya tersebut.

Barcelona sudah har​​us memikirikan masa depan mereka tanpa Messi saat kontrak juara Ballon d'Or enam kali tersebut akan habis pada akhir musim ini. Blaugrana hampir kehilangan megabintang asal Argentina itu pada bursa transfer musim panas 2020 setelah ia menyatakan niatnya untuk hengkang dari Camp Nou demi mencari tantangan baru.

Namun, Messi akhirnya mengurungkan niatnya dan mengungkapkan bahwa ia akan menghormati kontraknya bersama Barcelona. Hingga saat ini, baik pemain dan klub belum membuat kesepakatan untuk memperpanjang kontraknya.

Hal tersebut membuat Messi bebas untuk berbicara dengan klub-klub lain di bursa transfer Januari. Barca sendiri belum menyerah untuk terus memperpanjang kontrak pemain terbaik mereka tersebut.

Messi dikaitkan dengan Manchester City dan Paris Saint-Germain sebagai tujuan selanjutnya. Bila pemain berkebangsaan Argentina tersebut memutuskan untuk angkat kaki dari Stadion Camp Nou di akhir musim, maka Barcelona memiliki tugas berat untuk mencari sosok pengganti pemain berusia 33 tahun itu.

Mengisi tempat yang ditinggalkan Messi akan menjadi tugas yang hampir mustahil, tetapi Eto'o yakin Ansu Fati bisa menjadi orang yang berhasil menjadi suksesornya.

“Saya pikir (Fati) adalah orang yang tepat untuk masa depan," ujar mantan penyerang Barcelona dan Inter tersebut kepada SPORTbible pada Selasa.

“Dia saat ini melakukan hal-hal luar biasa jadi saya pikir klub benar-benar perlu mengembangkan dan mengurusnya dengan sangat baik. Mari berharap ialah yang akan menjadi penerus dari Messi.”

Eto'o menjadi saksi ketika karier Messi mulai meroket sebagai pemain muda, dengan lima tahun yang tak terlupakan di Camp Nou antara 2004 hingga 2009.

Di puncak kariernya, Eto'o meraih trofi La Liga dan Liga Champions di bawah asuhan pelatih Pep Guardiola, tetapi pemain ikonis Kamerun tersebut kemudian menikmati kesuksesan serupa dengan pelatih Jose Mourinho di Inter Milan.

Artikel Tag: ansu fati, Lionel Messi, Barcelona

606  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini