Ansu Fati Masuk Skuat Barcelona untuk Piala Super Spanyol

Penulis: Rei Darius
Senin 10 Jan 2022, 22:00 WIB
Barcelona kembali diperkuat oleh Ansu Fati saat berlaga di Piala Super Spanyol.

Ansu Fati masuk skuat Barcelona untuk Piala Super Spanyol (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Xavi Hernandez menepati janjinya dengan memanggil Ansu Fati ke skuat Barcelona untuk pentas Piala Super Spanyol, yang akan digelar di Arab Saudi pada pekan ini.

Sang penyerang remaja, Fati, telah menepi sejak bulan November lalu akibat cedera hamstring yang dialaminya pada pertandingan kontra Celta Vigo di La Liga.

Namun pemain bernomor punggung 10 ini sudah kembali berlatih belakangan. Bahkan dalam konferensi pers jelang laga kontra Granada di akhir pekan kemarin, Xavi menjamin bahwa Ansu Fati akan masuk skuat Barcelona untuk Piala Super Spanyol.

Pengumuman skuat yang dirilis oleh La Blaugrana di Twitter pada hari Senin (10/1) ini mengonfirmasi bahwa penyerang berusia 19 tahun itu turut serta ke Riyadh, Arab Saudi, untuk berpartisipasi dalam ajang ini.

Meskipun begitu, Barca menandai namanya dalam pengumuman tersebut dengan bintang, yang berarti Fati terbang tanpa persetujuan medis. Jadi tidak ada jaminan bahwa sang pemain bisa bermain pada laga kontra Real Madrid, Kamis (13/1) dini hari nanti WIB.

Selain Fati, Barca juga nekat membawa dua pesakitan lainnya, Frenkie de Jong dan Ronald Araujo, meski tanpa persetujuan medis dan tidak ada jaminan bahwa mereka bisa bermain di Riyadh nanti.

Keduanya sama-sama mengalami cedera setelah laga kontra Linares di Copa del Rey pada tengah pekan lalu, dan absen pada laga kontra Granada di akhir pekan kemarin.

Araujo merupakan kejutan, karena sang defender timnas Uruguay sebelumnya diwartakan harus menepi selama tiga hingga empat pekan akibat cedera tangan yang membuatnya perlu dioperasi.

Artikel Tag: ansu fati, Barcelona, piala super spanyol

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ansu-fati-masuk-skuat-barcelona-untuk-piala-super-spanyol
479  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini