Ansu Fati Kirim Inter ke Liga Europa

Penulis: Rei Darius
Rabu 11 Des 2019, 05:26 WIB
Ansu Fati Kirim Inter ke Liga Europa

Ansu Fati rayakan gol ke gawang Inter Milan (Image: UEFA Champions League)

Berita Liga Champions: Inter Milan kembali gagal untuk melenggang dari babak penyisihan grup Liga Champions untuk dua musim secara beruntun, lantaran gol telat Ansu Fati memenangkan Barcelona dengan skor 2-1 di Stadio San Siro pada hari Selasa (10/12) malam waktu setempat.

Sang raksasa Serie A mengawali laga dengan koleksi poin yang sama dengan Borussia Dortmund, namun unggul lewat rekor head-to-head, jadi mereka setidaknya harus meraih hasil yang serupa dengan wakil Bundesliga tersebut untuk memastikan tiket lolos ke babak 16 besar.

Sementara Barcelona sudah menjamin tiket lolos sebagai juara Grup F setelah kemenangan dengan skor 3-1 atas Dortmund di Camp Nou pada pekan sebelumnya, jadi pelatih Ernesto Valverde memutuskan untuk mengistirahatkan sejumlah pemain pilar, termasuk Lionel Messi.

Namun La Blaugrana malah sukses untuk membuka keunggulan lebih dulu, setelah jebakan off-side yang dirancang oleh Diego Godin berhasil dikelabui oleh Carles Perez, yang memanfaatkan bola sodoran dari Arturo Vidal pada menit ke-24.

Cristiano Biraghi memaksa kiper kedua Barca, Neto Murara, berjibaku untuk menggagalkan tembakan kerasnya, namun tim tamu sebenarnya bisa unggul dua gol setelah Clement Lenglet memiliki peluang dari situasi sepak pojok pada menit ke-33. Sayangnya, sang bek tengah tim nasional Prancis tersebut malah menembakkan bola melebar, meski dari jarak dekat.

Inter berhasil menyeimbangkan kedudukan pada pengujung babak pertama, setelah usaha Lautaro Martinez di pinggir kotak penalti untuk mempertahankan bola diselesaikan oleh tembakan keras dari Romelu Lukaku ke pojok bawah gawang.

Il Nerazzurri sempat mencetak dua gol ke gawang Neto pada babak kedua, melalui Lautaro dan Lukaku , namun keduanya dianulir karena sudah berdiri dalam posisi off-side.

Malah, Barcelona berhasil mengembalikan keunggulannya lewat Ansu Fati, hanya semenit berselang setelah sang striker berusia 17 tahun itu diutus untuk menggantikan Carles Perez.

Fati melepaskan tembakan dari luar kotak penalti setelah melakukan operan one-two dengan Luis Suarez, dan bola yang sempat menghunjam tiang dalam, tidak bisa dijangkau oleh Samir Handanovic.

Kekalahan ini membuat mereka tersisih dari babak grup Liga Champions untuk dua musim secara beruntun, lantaran Dortmund sukses mengalahkan Slavia Praha dengan skor 2-1 pada pertandingan lain.

Susunan Pemain

Inter Milan (3-5-2): Handanovic; Godin, De Vrij, Skriniar; D'Ambrosio (Politano 75'), Vecino, Borja (Esposito 76'), Brozovic, Biraghi (Lazaro 68'); Lukaku, Lautaro.

Barcelona (4-3-3): Neto; Wagie, Lenglet, Umtiti, Junior; Rakitic (De Jong 62'), Todibo, Vidal; Alena, Griezmann (Suarez 62'), Carles Perez (Ansu Fati 84').

Artikel Tag: ansu fati, Barcelona, Inter Milan

479  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini