Ansu Fati Kemungkinan Besar Bisa Berlaga di Laga Perdana Barcelona

Penulis: Senja Hanan
Rabu 16 Sep 2020, 17:56 WIB
Bintang muda Barcelona, Ansu Fati.

Bintang muda Barcelona, Ansu Fati.

Berita Liga Spanyol: Barcelona akan melakukan pertandingan pertama La Liga Spanyol dalam hitungan hari. Meski harus berjuang ekstra keras, gelandang muda berbakat Ansu Fati diprediksi bakal sembuh ketika kompetisi kembali bergulir.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, pemain internasional Spanyol itu mengalami cedera saat latihan pekan lalu. Ansu Fati kemudian absen pada pertandingan pertama di bawah komando Ronald Koeman, yakni laga persahabatan saat mengalahkan Gimnastic de Tarragona dengan skor 3-1.

Oleh karena itu, pemain muda berbakat itu akan diistirahatkan untuk dua pertandingan pemanasan terakhir La Blaugrana pekan ini di kandang, masing-masing melawan Girona dan Elche, sebagai tindakan pencegahan menjelang dimulainya musim.

Terlepas dari kekhawatiran yang sedang berlangsung, pemain berusia 17 tahun itu diperkirakan akan pulih tepat waktu. Laporan Diario AS, sebagaimana dikutip Football Espana, Rabu (15/9), menyebutkan pemain jebolan akademi La Masia itu akan fit untuk menghadapi Villarreal pada 27 September, meski tidak ada konfirmasi resmi dari pihak klub.

Selain pemain muda Tim Nasional Spanyol itu, pemain rekrutan baru El Barca, Miralem Pjanic juga sedikit diragukan kebugarannya. Apalagi pemain yang diboyong dari Juventus itu baru bergabung dengan rekan satu timnya.

Sementara pemain belakang milik Barcelona, Samuel Umtiti baru saja kembali berlatih ringan setelah mengalami kemunduran dalam rehabilitasi. Pemain belakang berkebangsaan Prancis tersebut kemungkinan tidak akan kembali beraksi hingga akhir Oktober.

Pada musim lalu, Barcelona gagal mempertahankan gelar juara La Liga Spanyol setelah direbut oleh Real Madrid. La Blaugrana pun harus puas finis di peringkat kedua.

Artikel Tag: ansu fati, Barcelona

521  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini