Ansu Fati Dipastikan Absen Saat Barcelona Hadapi PSG

Penulis: Senja Hanan
Rabu 03 Feb 2021, 21:26 WIB
Penyerang muda Barcelona, Ansu Fati. (Images: AFP)

Penyerang muda Barcelona, Ansu Fati. (Images: AFP)

Berita Liga Spanyol: Kabar buruk untuk Barcelona. Ansu Fati kemungkinan besar tidak bisa bermain ketika berhadapan dengan Paris Saint-Germain di babak 16 besar Liga Champions.

Namun, proses pemulihan cedera Fati ternyata berjalan sangat lambat. Biasanya, luka bedah biasanya bakal pulih beberapa pekan setelah operasi.

Setelah itu, Fati secara perlahan mulai meningkatkan intensitas latihan, sebelum akhirnya bisa kembali berlatih bersama rekan-rekan setimnya.

"Namun, saat Ansu Fati mulai meningkatkan intensitas latihan, lutut kirinya tidak berhenti mengalami pembengkakan. Alhasil, Fati harus kembali menurunkan intensitas latihan. Situasi ini akhirnya memperlambat proses pemulihan cedera Fati secara keseluruhan. Apalagi untuk mengembalikan kondisi kebugaran Fati seperti sebelum diterjang cedera lutut," tulis laporan Diario AS, Selasa (2/2).

Saat ini, tim medis Barcelona dan Ramon Cugat, dokter yang memimpin operasi terhadap lutut Fati, tengah melakukan evaluasi terkait situasi tersebut. Cugat bahkan dikabarkan datang ke kompleks latihan Barcelona tiap seminggu sekali untuk berkonsultasi dan memeriksa langsung perkembangan kondisi lutut Fati.

"Hingga saat ini, Cugat, tim dokter Barcelona, dan Fati tidak bisa memberikan tanggal pasti kapan winger timnas Spanyol itu bisa kembali merumput. Bahkan, bukan tidak mungkin, Fati bisa kembali menjalani operasi untuk menemukan penyebab dan solusi dari kurangnya respon dalam proses pemulihan cedera lutut Fati tersebut," lanjut laporan AS.

Barcelona pun sepertinya tidak mau memaksakan Fati untuk bisa cepat pulih dari cedera lutut ini. Saat ini, prioritas utama klub asal Katalan tersebut adalah menunggu Fati untuk bisa pulih sepenuhnya dari cedera tersebut.

Apalagi, Fati baru menginjak usia 18 tahun. Barca tentu tidak mau mengambil risiko kehilangan salah satu pemain muda terbaiknya, yang telah mencetak 13 gol dan lima assist dari 43 penampilan di semua ajang sejak dipromosikan ke tim utama Barca pada musim lalu.

Artikel Tag: ansu fati, Barcelona

629  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini