Ansu Fati Diharapkan Kembali Perkuat Barcelona Pekan Depan

Penulis: Rei Darius
Senin 20 Sep 2021, 06:30 WIB
Barcelona mengharapkan Ansu Fati kembali tampil pekan depan.

Ansu Fati diharapkan kembali perkuat Barcelona pekan depan (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Pelatih Ronald Koeman menyampaikan kabar terbaru para pesakitan Barcelona, dan mengklaim bahwa Ansu Fati bisa kembali tersedia dalam waktu sepekan ke depan.

Sang penyerang berusia 18 tahun telah menepi selama hampir setahun setelah mengalami cedera lutut pada pertandingan kontra Real Betis di bulan November 2020 lalu.

Ia sudah kembali berlatih selama sebulan terakhir, bahkan sudah bergabung bersama rekan-rekan setimnya, namun untuk kembali ke lapangan memerlukan beberapa waktu lagi.

Ronald Koeman mengakui bahwa perkembangan pemulihan cedera Fati sudah baik, dan mungkin ia bisa kembali dalam waktu sepekan hingga 10 hari ke depan.

"Ansu Fati, meskipun masih begitu muda, memiliki kualitas luar biasa dan mencetak banyak gol. Kami tidak menaruh target untuk jadwal kembalinya namun dia sudah berlatih bersama tim. Dia bisa kembali dalam waktu sepekan atau 10 hari lagi," kata Koeman dalam konferensi pers jelang laga kontra Granada, dilansir Marca.

Sang pemain timnas Spanyol berdarah Guinea-Bissau tersebut belakangan didapuk sebagai pengemban nomor 10 sepeninggal Lionel Messi ke Paris Saint-Germain. Ia diharapkan menjadi wajah baru Barcelona setelah sang mega bintang pergi, jadi tentu menarik untuk menantikannya kembali ke lapangan.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Koeman juga memberi kabar terbaru tentang pemulihan Sergio Aguero, dan Philippe Coutinho, yang sudah kembali beraksi di lapangan dalam kekalahan 0-3 kontra Bayern Munich di tengah pekan lalu usai pulih dari cedera.

"Kun Aguero berlatih di lapangan bersama seorang fisio, namun dia masih belum pulih. Coutinho main bagus di laga sebelumnya dan mendapatkan menit bermain, namun dia belum siap untuk main penuh 90 menit."

Artikel Tag: ansu fati, Barcelona, Ronald Koeman

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ansu-fati-diharapkan-kembali-perkuat-barcelona-pekan-depan
583  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini