Ansu Fati Catat Rekor Sebagai Pencetak Gol Termuda untuk Barcelona

Penulis: Rei Darius
Senin 02 Sep 2019, 06:30 WIB
Ansu Fati Catat Rekor Sebagai Pencetak Gol Termuda untuk Barcelona

Ansu Fati sukses cetak gol untuk Barcelona (Image: BR Football)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Ansu Fati berhasil mencetak sebuah gol bersejarah untuk Barcelona, dengan menjadi pencetak gol termuda, meski gagal memenangkan laga kontra Osasuna.

Sang penyerang berusia 16 tahun itu baru saja menjadi pemain termuda yang pernah bermain untuk La Blaugrana pada pekan lalu, dan kini menjadi pencetak gol termuda untuk Barca di La Liga.

Tandukkannya ke gawang Osasuna, setelah diutus dari bangku cadangan, tak hanya membuat klubnya berhasil menyamakan kedudukan, namun juga menjadikannya sebagai pemain termuda ketiga yang pernah mencetak gol di kasta tertinggi sepak bola Spanyol.

Sang penyerang harus mendapatkan izin dari orang tuanya untuk mencatatkan debut pada pertandingan kontra Real Betis pada pekan lalu, sebagaimana mandat La Liga untuk para pemain yang berada di bawah umur untuk tampil pada pertandingan yang digelar pada larut malam.

Namun dia tidak memerlukannya untuk bermain pada hari Sabtu (31/8) siang lalu dan langsung memberikan dampak, mencetak gol hanya enam menit setelah menggantikan Nelson Semedo pada babak kedua, mencetak gol setelah memanfaatkan assist dari rekannya sesama pemain junior di tim, Carles Perez.

Sang pemain kelahiran Guinea-Bissau ini baru dipromosikan dari akademi La Masia untuk berlatih bersama tim senior pada pertengahan dua pekan lalu, sebelum tiba-tiba disertakan dan dimainkan untuk laga kontra Real Betis, karena cedera yang mendera Lionel Messi, Luis Suarez dan Ousmane Dembele.

Pemain yang lebih muda daripada Fati yang pernah mencetak gol di La Liga adalah Fabrice Olinga untuk Malaga pada tahun 2012 dan Iker Muniain untuk Athletic Bilbao pada tahun 2009.

Artikel Tag: ansu fati, Barcelona, Osasuna

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ansu-fati-catat-rekor-sebagai-pencetak-gol-termuda-untuk-barcelona
860  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini