Ansu Fati Bintangi Kemenangan 4-0 Barcelona atas Villarreal

Penulis: Rei Darius
Senin 28 Sep 2020, 04:30 WIB
Ansu Fati jadi penyebab kesuksesan Barcelona menang 4-0 atas Villarreal.

Ansu Fati cetak dwigol dalam kemenangan 4-0 yang diraih Barcelona (Image: Getty)

Berita Liga Spanyol: Ansu Fati menjadi bintang lapangan ketika Barcelona menang dengan skor 4-0 atas Villarreal pada laga perdana mereka di La Liga musim ini, Senin (28/9) dini hari WIB.

Penyerang berusia 19 tahun itu sukses mencetak dwigol hanya dalam waktu 19 menit saja di Camp Nou, sebelum eksekusi tendangan penalti Lionel Messi, dan gol bunuh diri Pau Torres melengkapi kemenangan Barcelona.

Ini merupakan pertandingan perdana Ronald Koeman sebagai pelatih La Blaugrana di ajang resmi, semenjak ditunjuk sebagai pengganti Quique Setien, yang dipecat usai kekalahan fenomenal dengan skor 2-8 dari Bayern Munich di Liga Champions.

Ansu Fati memang sudah menjadi bahan perbincangan sejak melakoni debutnya bersama Barca pada musim lalu, dan perannya di skuat asuhan Koeman pada musim ini memang diharapkan akan menjadi lebih penting.

Ia tak memerlukan waktu lama untuk kembali membuktikan diri bahwa dirinya adalah calon bintang masa depan, setelah mencetak gol pada menit ke-15, hasil memanfaatkan umpan tarik memanjakan dari Jordi Alba di kotak penalti.

Gol kedua terjadi empat menit kemudian, melalui serangan cepat yang digalang oleh Philippe Coutino, dan langsung diselesaikan dengan mudah oleh pemain timnas Spanyol tersebut lewat tembakan mendatarnya.

Fati kembali menjadi penyebab gol ketiga untuk Barcelona, ketika dijatuhkan oleh Mario Gaspar pada menit ke-34, dan Messi berhasil menunaikan tugasnya sebagai eksekutor semenit kemudian, meskipun arah tembakannya sempat terbaca oleh kiper Villarreal, Sergio Asenjo.

Keadaan makin buruk untuk tim tamu ketika Pau Torres merobek gawang sendiri jelang jeda turun minum. Messi melepaskan umpan ke kotak penalti, dengan tujuan mencapai Sergio Busquets. Torres berusaha memotong bola, namun malah membuat Barca unggul 4-0 pada interval pertama.

Sudah unggul empat gol, Barcelona pun menurunkan intensitas permainannya pada babak kedua, dengan bermain lebih santai dan tidak mencoba untuk menambah keunggulan.

Koeman memanfaatkan ini untuk mengistirahatkan Fati dan memberikan kesempatan debut kepada para pemain anyar seperti Pedri, Miralem Pjanic, dan Francisco Trincao.

Trincao hampir mencetak gol kelima untuk tuan rumah, namun kedudukan tetap tidak berubah hingga laga wasit meniupkan peluit panjang tanda laga berakhir di Camp Nou.

Barcelona 4-0 Villarreal — (Ansu Fati 15', 19', Lionel Messi 35' [p], Pau Torres 45' [bd])

Susunan Pemain

Barcelona (4-2-3-1): Neto; Sergi Roberto, Pique, Lenglet, Alba; Busquets (Pjanic 78'), F. De Jong; Messi, Coutinho (Pedri 78'), Fati (O. Dembele 70'; Griezmann (Trincao 78').

Villarreal (4-4-2): Asenjo; Gaspar, Albiol (Funes Mori 84'), P. Torres, Estupinan; Chukwueze (Kubo 74'), Parejo, Coquelin (Iborra 46'), M. Gomez; G. Moreno (Bacca 84'), Alcacer (Trigueros 46').

Artikel Tag: ansu fati, Barcelona, Villarreal

631  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini