Ansu Fati Balik ke Skuat Barcelona Setelah Absen 10 Bulan

Penulis: Rei Darius
Sabtu 25 Sep 2021, 21:45 WIB
Ansu Fati kembali ke skuat Barcelona setelah 10 bulan.

Ansu Fati bakal kembali memperkuat Barcelona pada laga kontra Levante (Image: Barcelona)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Pada laga kontra Levante, Minggu (26/9) malam esok WIB, Ansu Fati akhirnya kembali ke skuat Barcelona untuk pertama kalinya setelah mengalami cedera pada pengujung tahun lalu.

Sang penyerang berusia 18 tahun telah menepi selama hampir 10 bulan terakhir karena cedera lutut yang menderanya dalam pertandingan kontra Real Betis, tanggal 7 November 2020 lalu.

Ia sudah kembali berlatih selama sebulan terakhir bersama tim, dan kini telah tersedia ketika Barca menjamu Levante pada jornada ketujuh La Liga akhir pekan ini.

"Ansu Fati telah absen dari skuat sejak laga kontra Betis pada 7 November 2020. Itu merupakan 10 bulan, atau 322 hari yang lalu, sejak ia terakhir kali berada dalam tim," demikian pernyataan resmi dari Barcelona.

"Kepulihannya merupakan dorongan luar biasa untuk tim. Sejak melakoni debutnya pada musim 2019/2020, dia telah mencetak 13 gol dan memberikan tiga assist, mengalahkan rekor pada usianya dengan lekas menahbiskan dirinya sebagai salah satu prospek tercerah di dunia sepak bola."

Fati akan mengenakan nomor 10 di sepanjang musim ini, mengambil alih nomor punggung keramat yang ditinggalkan oleh Lionel Messi pada bursa transfer musim panas tahun ini.

Kehadiran pemain timnas Spanyol ini sangatlah berarti, mengingat pelatih Ronald Koeman sudah dipusingkan oleh badai cedera dalam tim, yang mendera Ousmane Dembele, Martin Braithwaite, dan Sergio Aguero. 

Barca juga sedang berada dalam kondisi terpuruk setelah melalui tiga pertandingan terakhir tanpa kemenangan, dengan yang teranyar adalah ditahan tanpa gol oleh Cadiz.

Artikel Tag: ansu fati, Barcelona, Levante

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ansu-fati-balik-ke-skuat-barcelona-setelah-absen-10-bulan
609  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini