Ansu Fati Bakal Absen Empat Bulan Usai Jalani Operasi

Penulis: Senja Hanan
Selasa 05 Jan 2021, 15:56 WIB
Gelandang muda Barcelona, Ansu Fati (Getty Images)

Gelandang muda Barcelona, Ansu Fati (Getty Images)

Berita Liga Spanyol: Barcelona menyampaikan sebuah kabar kurang baik untuk para penggemar. Setelah melakukan operasi, pihak klub menyatakan Ansu Fati kemungkinan bakal absen selama empat bulan.

"Pemain tim utama Ansu Fati telah menjalani perawatan biologis regeneratif oleh Dr. Ramon Cugat di bawah pengawasan layanan medis klub, dengan evolusi cederanya mengikuti kursus yang sangat memuaskan," kata klub dalam sebuah pernyataan di situs resmi mereka.

"Fati mengalami cedera pada November lalu dalam pertandingan melawan Betis dan berhasil dioperasi untuk cedera meniskus internal lutut kirinya oleh Dr. Cugat."

Klub berjuluk Blaugrana tersebut tidak memberikan informasi terbaru kapan dia akan kembali beraksi, dengan laporan awal pada saat cedera menunjukkan dia bisa absen selama empat bulan.

Kehilangan Fati jelas pukulan telak bagi pelatih tim asal Katalan itu, Ronald Koeman. Ini mengingat performanya yang luar biasa sebelum cedera. Ia mengantongi lima gol dalam 10 pertandingan sebelum harus menepi.

Pemain internasional Spanyol itu diperkirakan akan kembali bermain pada Maret, yang berarti ia kemungkinan akan melewatkan setidaknya pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions saat Barca melawan Paris Saint-Germain, yang berlangsung pada 16 Februari. dijadwalkan 10 Maret.

Dampak kehilangan Fati langsung dirasakan Barca. Terbukti, Blaugrana menelan kekalahan dalam dua dari tiga pertandingan La Liga pertama mereka setelah Fati mengalami cedera, tetapi sejak itu menang empat kali dan seri dua kali dalam enam pertandingan papan atas.

Artikel Tag: ansu fati, Barcelona

477  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini