Anggaran Habis, Arsenal Fokus Pinjam Pemain di Januari

Penulis: Fery Andriyansyah
Selasa 07 Jan 2020, 22:40 WIB
Anggaran Habis, Arsenal Fokus Pinjam Pemain di Januari

Mikel Arteta. (Foto: Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Arsenal tampaknya hanya bisa meminjam pemain pada jendela transfer Januari ini setelah menghabiskan lebih dari 130 juta poundsterling untuk mendatangkan sederet pemain baru musim panas lalu.

The Gunners menghadapi masalah keuangan yang serupa tahun lalu, dan pelatih kepala saat itu Unai Emery mengungkapkan bahwa klub tidak akan dapat mendatangkan pemain secara permanen selama jendela transfer musim dingin. Alhasil, hanya Denis Suarez yang tiba dengan status pinjaman selama setengah musim dari Barcelona, meskipun pada akhirnya tidak memberikan dampak berarti.

Dan sepertinya pelatih kepala baru Mikel Arteta juga tidak bisa mengeluarkan uang jika dia ingin menambah pasukannya bulan ini, lantaran klub telah menggelontorkan lebih dari 130 juta poundsterling musim panas lalu untuk memboyong Nicolas Pepe, David Luiz, Kieran Tierney, Gabriel Martinelli dan William Saliba yang dipinjamkan kembali ke Saint-Etienne.

Goal mengklaim situasi tersebut tidak memungkinkan Meriam London untuk mendatangkan pemain secara permanen selama bursa transfer Januari, kecuali jika ada peluang yang terlalu bagus untuk ditolak. Arsenal akan lebih fokus untuk meminjam satu atau dua pemain baru, sebelum kembali bergerak aktif di jendela transfer musim panas mendatang.

Untuk saat ini, The Gunners membutuhkan bala bantuan di pertahanan menyusul cedera lutut serius yang dialami Calum Chambers, yang memaksa pemain berusia 24 tahun itu untuk beristirahat dari lapangan hijau hingga sembilan bulan.

Berbicara setelah kemenangan 1-0 Arsenal melawan Leeds United di putaran ketiga Piala FA pada Selasa (7/1) dini hari WIB, Arteta mengatakan: "Kami tidak membicarakan transfer apa pun dan kami sedang mengerjakan beberapa hal. Ketika klub memiliki sesuatu untuk disampaikan, saya akan memberi tahu Anda."

Artikel Tag: Arsenal, Mikel Arteta, Liga Inggris

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/anggaran-habis-arsenal-fokus-pinjam-pemain-di-januari
2578  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini