Angers Kalah dari PSG, Romain Thomas Kritisi Kinerja Wasit dan VAR

Penulis: Ezi Yulia
Minggu 17 Okt 2021, 06:00 WIB
Bek Angers Romain Thomas kritisi keputusan wasit dan VAR setelah timnya kalah dari PSG

Bek Angers Romain Thomas kritisi keputusan wasit dan VAR setelah timnya kalah dari PSG (Foto: Remo News)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Perancis: Bek Angers Romain Thomas mengkritisi kinerja wasit dan VAR setelah timnya kalah 2-1 dari Paris Saint-Germain pada pekan ke-10 Ligue 1 Jumat (1/10).

Angers sempat membuka keunggulan lewat Angelo Fulgini di menit 36. Keunggulan tersebut bertahan hingga babak pertama usai, namun pada babak kedua berhasil disamakan oleh Daniel Pereira di menit 69. Kylian Mbappe menjadi penentu kemenangan PSG setelah berhasil mengeksekusi penalti di menit 87 sebagai hadiah dari handball yang dilakukan oleh Pierric Capelle.

Namun, penalti yang diberikan untuk PSG dinilai tidak tepat oleh Thomas. Menurutnya sebelum insiden handball itu terjadi, ia telah terlebih dahulu dilanggar oleh Mauro Icardi. Namun wasit tetap pada keputusannya untuk menghadiahkan penalti untuk PSG.

“Sulit dipercaya, apa yang terjadi. Sebenarnya kalah 2-1 di sini bukanlah hal yang memalukan, tetapi bukan dengan cara seperti ini. Kami berlatih sepanjang minggu untuk mempersiapkan diri di pertandingan ini, tidak masuk akal jika wasit tidak mau meluangkan waktu untuk mengecek. Saya mulai bosan dengan VAR ini. Kita telah mengeluarkan jutaan untuk ini namun kita tidak tahu bagaimana menggunakannya,” ujarnya.

“Ini cukup mengganggu karena saya mencintai sepak bola dan mengabdikan diri untuk itu, saya mencurahkan perhatian pada apa yang saya lakukan. Icardi terlebih dahulu melakukan pelanggaran, dia menarik lengan saya sehingga saya jatuh, dan kemudian memanfaatkan posisinya untuk memenangkan penalti. Saya frustasi," lanjutnya.

“Sebelum dia pergi untuk melihat layar VAR, saya sempat memberitahunya bahwa itu bukan insiden penalti dengan handball, tetapi sebelumnya telah terjadi pelanggaran. Saya bertanya kepada wasit, dia memberi tahu saya bahwa itu sudah diperiksa oleh orang- orang di VAR. Itu tidak benar, itu bohong!” pungkasnya.

Artikel Tag: Angers, Paris Saint-Germain, Ligue 1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/angers-kalah-dari-psg-romain-thomas-kritisi-kinerja-wasit-dan-var
524  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini