Angers Didenda, Lens, Lille dan Marseille Terancam Pengurangan Poin

Penulis: Ezi Yulia
Sabtu 09 Okt 2021, 12:45 WIB
Angers didenda, Lens, Lille dan Marseille terancam pengurangan poin jika pendukungnya rusuh lagi

Angers didenda, Lens, Lille dan Marseille terancam pengurangan poin jika pendukungnya rusuh lagi (Foto: sports.fr)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Perancis: Pengawas disiplin sepak bola Prancis pada hari Kamis (7/10) mendenda Angers 20.000 euro dan mengancam akan mengurangi poin dari Lens, Lille dan Marseille jika pendukung mereka rusuh lagi dalam 12 bulan ke depan.

Sanksi tersebut dikeluarkan menyusul kerusuhan yang terjadi selama derby antara Lens dan Lille pada 18 September di Stade Bollaert-Delelis dan ketika Marseille bertandang ke Angers pada 22 September. Panel Ligue de Football Professionnel (LFP) menyampaikan bahwa pendukung Lille dan Marseille dilarang mendukung tim mereka pada pertandingan tandang hingga 31 Desember.

"Kami hanya mendenda Angers. Dan jika hukumannya tampak lebih ringan, itu karena klub tersebut kesalahannya lebih ringan dibanding klub lain yang bersangkutan," kata S├ębastien Deneux selaku Kepala Komite Disiplin LFP.

Pada laga derby Lens dan Lille, belasan pendukung tuan rumah tumpah ruah ke lapangan di saat istirahat babak pertama dan menuju ke tempat pendukung Les Douges berada. Enam orang terluka ringan dalam insiden tersebut.

"Lens beterima kasih pada komite disiplin yang penilaiannya didasarkan pada analisis fakta yang mendalam dan terang. Klub meminta rasa tanggung jawab semua orang dan akan terus bersikap keras terhadap perilaku yang tidak pantas," tulis pernyataan resmi klub.

Selama pertandingan Angers melawan Marseille, pendukung tim tamu melemparkan petasan sebelum sekitar 40 dari mereka melarikan diri dari tempat mereka untuk mencoba dan menyerang pendukung Les Noirs et Blancs di dekatnya. Itu adalah insiden ketiga yang melibatkan OM, setelah sebelumnya awal Agustus ketika bertandang ke Montpellier dan 22 Agustus ketika bertemu Nice.

Artikel Tag: Angers, Lille, Lens, marseille, Ligue 1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/angers-didenda-lens-lille-dan-marseille-terancam-pengurangan-poin
460  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini