Angelo Alessio Maksimalkan Penundaan Liga 1 Untuk Matangkan Taktik

Penulis: Dayat Huri
Jumat 02 Jul 2021, 06:30 WIB
Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio/foto dok Persija Jakarta

Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio/foto dok Persija Jakarta

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio mengungkapkan bahwa timnya akan memanfaatkan penundaan Liga 1 Indonesia musim 2021/2022 untuk mematangkan taktik dan strategi timnya jelang berlaga di kompetisi kasta tertinggi sepak bola tanah air itu.

Seperti diketahui, PSSI dan PT LIB telah mengumumkan penundaan Liga 1 2021/2022 yang semula direncanakan mulai digulirkan pada awal Juli akan ditunda sampai akhir bulan.

"Saya rasa itu solusi yang tepat karena kita sedang dalam masa sulit akibat masalah ini (Covid-19)" kata mantan asisten Antonio Conte itu seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Angelo Alessio pun menilai keputusan tersebut memberi berkah tersendiri bagi Persija Jakarta. Pasalnya, pelatih asal Italia tersebut kini memiliki waktu lebih panjang untuk mempersiapkan para pemain.

"Kami bisa bekerja lebih keras kali ini dan berfokus pada persiapan taktik," terangnya.

Angelo Alessio sendiri baru mulai mengomandoi latihan Persija Jakarta sekitar dua pekan. Diperkenalkan sebagai pelatih baru Macan Kemayoran pada 10 Juli, ia baru memimpin tim delapan hari setelahnya karena harus menjalani karantina mandiri begitu tiba dari Italia.

"Buat saya, ini adalah kesempatan baik untuk lebih mempersiapkan diri," katanya.

Seiring agenda Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat oleh Pemerintah pada 3-20 Juli, skuat Macan Kemayoran tetap berlatih seperti biasa dengan menerapkan protokol kesehatan ketat. Dengan target mengulang kembali capaian pada 2018 silam, yaitu merengkuh memulangkan kembali trofi juara ke ibu kota, persiapan matang memang harus dilakukan untuk memastikan para pemain sudah benar-benar dalam kondisi terbaik ketika berjibaku di lapangan.

Artikel Tag: Angelo Alessio, persija jakarta, Liga 1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/angelo-alessio-maksimalkan-penundaan-liga-1-untuk-matangkan-taktik
482  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini