Aneh! Pahlawan Bayern Munich di Final UCL Ternyata Takut Nyundul

Penulis: Febrian Kusuma
Jumat 01 Jan 2021, 05:00 WIB
Kingsley Coman Takut Nyundul Bola Meski Headingnya Menangkan Bayern Munich di Final UCL

Kingsley Coman (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Jerman: Pahlawan Bayern Munich di final Liga Champions Eropa musim 2019/20 melawan PSG, Kingsley Coman mengakui bahwa dirinya sebenarnya takut jika mendapat umpan lambung dari rekannya dan harus menyundul bola.

Namun, uniknya berkat sundulannya ia mencetak gol di final dan mengantarkan Bayern Munich memenangkan trofi Liga Champions Eropa 2019/20, sekaligus memastikan merengkuh treble winner untuk yang kedua kalinya di sepanjang sejarah klub, setelah mereka melakukannya di musim 2012/13 silam.

“Saya takut ketika mendapatkan umpan lambung dan harus menyundul bola. Saya selalu menutup mata (saat menyundul). Rekan satu tim saya sering bercanda tentang itu,” ucap Kingsley Coman dalam sebuah wawancara dengan laman Bild.

Meskipun takut, namun Kingsley Coman tetap melakukan latihan sundulan kepala sehari sebelum malam final Liga Champions Eropa. Di sesi latihan tersebut, winger asal Prancis itu pun melakukan semua sundulannya dengan cara yang sempurna.

“Sehari sebelum pertandingan, saya tidak melakukan kesalahan satu pun dalam sundulan,” lanjutnya.

Kini, pemain berusia 24 tahun itu sedang menikmati masa-masa kejayaannya bersama Die Bavarian. Menurut laman Transfermarkt, sampai sejauh musim ini ia telah mencatat 15 penampilan di semua kompetisi dengan mencetak lima gol dan menyumbang sembilan assists. Sayangnya, penampilannya sempat terganggu oleh cedera yang dideritanya.

Saat ini dirinya masih menyisakan kontrak selama 3,5 tahun bersama Bayern Munich atau baru akan berakhir pada musim panas 2023 mendatang.

Artikel Tag: Bayern Munich, Kingsley Coman

1434  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini