Andriy Shevchenko: Inggris Hebat, Tapi Ukraina Siap Bikin Kejutan

Penulis: Demos Why
Sabtu 03 Jul 2021, 05:35 WIB
Pelatih timnas Ukraina, Andriy Shevchenko.

Andriy Shevchenko. (Foto: Nick Potts/PA Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Eropa: Pelatih timnas Ukraina, Andriy Shevchenko, memastikan tim arahannya akan tampil tanpa beban saat menghadapi timnas Inggris di perempat final Piala Eropa 2020. Sheva mengaku sangat menghormati Inggris namun dirinya tetap mengincar kemenangan.

Timnas Ukraina membuat sejarah baru di gelaran Piala Eropa 2020. Pasalnya di edisi kali ini mereka untuk pertama kalinya mampu lolos ke babak perempat final turnamen empat tahunan tersebut.

Namun di babak delapan besar, mereka akan menghadapi lawan yang sangat berat yakni timnas Inggris. The Three Lions sendiri merupakan salah satu tim yang difavoritkan untuk menjadi juara. Adapun kedua tim akan saling berhadapan di Stadion Olimpico, Roma, Minggu (4/7) dini hari WIB.

Jelang pertandingan tersebut, Andriy Shevchenko memastikan timnya akan bermain lepas tanpa beban meski tetap mengincar kemenangan. Sheva menilai jutsru Inggris yang akan tampil penuh dengan beban mengingat mereka berstatus sebagai salah satu tim favorit juara.

"Kami telah mencapai tujuan utama kami dan yang lainnya akan menjadi bonus. Mungkin, ada tekanan yang berbeda di Inggris. Mereka dipandang sebagai favorit tetapi semua orang tahu bahwa apa pun bisa terjadi dalam sepakbola," ujar Shevchenko dilansir dari laman resmi UEFA.

"Kami sedang mempersiapkan diri sebaik mungkin dan kami ingin membuat kejutan kepada Inggris."

Pada kesempatan yang sama, Shevchenko juga memuji kinerja Gareth Southgate meski Inggris sempat terlambat panas di awal turnamen.

"Kita bisa melihat pekerjaan hebat yang dilakukan oleh Gareth Southgate. Di luar semua keraguan, mereka adalah salah satu tim terbaik saat ini. Jadi kami sangat memahami seberapa kuat lawan kami dan betapa sulitnya pertandingan ini bagi kami," pungkasnya.

Artikel Tag: Andriy Shevchenko, Timnas Ukraina, Timnas Inggris, Piala Eropa

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/andriy-shevchenko-inggris-hebat-tapi-ukraina-siap-bikin-kejutan
565  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini