Andriy Shevchenko Dukung Mykhaylo Mudryk Bersinar di Chelsea

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 17 Jun 2023, 17:00 WIB
Mykhaylo Mudryk belum menunjukkan performa terbaiknya di Chelsea

Mykhaylo Mudryk belum menemukan sentuhan terbaiknya di Chelsea. (Foto: Darren Walsh/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mantan penyerang Chelsea, Andriy Shevchenko, mendukung Mykhaylo Mudryk untuk tampil bagus di Stamford Bridge setelah ia beradaptasi dengan Premier League.

Chelsea mengalahkan rival London, Arsenal, untuk mendapatkan Mykhaylo Mudryk dengan nilai transfer 89 juta pound sterling pada Januari lalu, memberikan pemain sayap Ukraina itu kontrak berdurasi delapan setengah tahun.

Pada paruh pertama musim ini, Mudryk mencetak tujuh gol dalam 12 penampilan liga untuk Shakhtar Donetsk, namun ia mengalami kesulitan setelah kepindahannya ke Stamford Bridge, gagal mencetak gol dalam 17 pertandingan. Namun, Shevchenko tidak terlalu mengkhawatirkan rekan senegaranya itu dan percaya bahwa ia akan membuktikan 'kualitasnya' di klub.

"Mudryk masih sangat muda tetapi saya pikir dia cukup percaya diri," kata legenda Ukraina itu kepada SPORTbible. "Saya telah melihat beberapa wawancaranya dan dia tahu kualitasnya. Chelsea mengontraknya selama delapan tahun, itu adalah kontrak jangka panjang dan mereka percaya dengan kualitas sang pemain.

"Dalam sepak bola jika Anda memiliki kesempatan, Anda harus mengambilnya. Saya pikir dia akan memiliki banyak kesempatan, tetapi kita lihat saja nanti. Bagi saya, dia memiliki kualitas, dia tajam, dia kuat, dia cepat dan Anda hanya perlu beradaptasi lebih baik untuk sepak bola Premier League.

"Saran terbaik adalah percaya pada diri sendiri. Saya pikir dia memiliki kualitas ini. Ia tahu bahwa ia adalah pemain yang bagus. Saran terbaik saya adalah terus bekerja keras dan lihat apa yang bisa Anda raih."

Meskipun Mudryk kesulitan musim lalu, ada beberapa faktor yang meringankan karena ia bermain di tim yang hanya finis di peringkat 12 di Premier League. Graham Potter bertanggung jawab ketika Mudryk tiba di London barat, namun Chelsea memecat mantan pelatih Brighton itu pada April dan memberikan pekerjaan tersebut kepada Frank Lampard hingga akhir musim.

Bulan lalu, The Blues mengumumkan mantan pelatih Paris Saint-Germain dan Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, sebagai manajer baru mereka. Pelatih asal Argentina itu akan mulai memimpin di Stamford Bridge pada bulan Juli.

Artikel Tag: Andriy Shevchenko, Mykhaylo Mudryk, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/andriy-shevchenko-dukung-mykhaylo-mudryk-bersinar-di-chelsea
660  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini