Andritany Jadikan Kritikan Sebagai Tambahan Motivasi

Penulis: Dayat Huri
Kamis 21 Jan 2021, 14:00 WIB
Kiper Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa

Kiper Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa/foto dok Presija Jakarta

Berita Liga 1 Indonesia: Dipercaya sebagai kapten di tim Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa memiliki kiat tersendiri untuk menghadapi tekanan dari pendukung yang selalu berharap tim kebanggaan mereka meraih hasil terbaik pada setiap pertandingan.

Sebagai fans Persija Jakarta, peran Jakmania pastinya adalah memberikan dukungan ke seluruh pemain. Namun tidak jarang pula ada situasi yang mana mereka juga memberikan kritik bilamana tim bermain kurang baik dan gagal meraih hasil sesuai dengan yang diharapkan.

Pemain yang identik dengan nomor punggung 26 itu mengakui, sebagai kapten di tim besar, kritikan dan tekanan dari supporter selalu lebih berat terhadap dirinya, namun hal itu ia jadikan sebagai tambahan motivasi untuk menjadi lebih baik.

Dengan kritik tersebut, ia menilai bahwa dirinya bisa berkembang lebih baik lagi. Apalagi sebagai seorang pemain, kritik itu dinilainya sangat diperlukan agar bisa membuang jauh sikap berpuas diri.

"Kalau menyikapi kritikan buat saya itu malah bukan sebuah tekanan. Itu adalah sebuah motivasi dari cara yang berbeda. Karena bagi saya dikritik itu harus," kata Andritany seperti dilansir laman resmi klub.

Konsistensi penampilan yang ia tunjukkan dalam beberapa tahun terakhir bersama klub, sehingga mengantarkannya jadi kiper nomor satu di timnas Indonesia tidak lepas dari dukungan dan juga kritikan yang senantiasa disampaikan para supporter.

"Karena kritikan itu dapat membangun orang menjadi lebih baik dan lebih kuat. Jadi, itu bukan sebuah tekanan. Itu adalah sebuah semangat untuk membangun diri saya untuk jadi lebih baik lagi," pungkasnya mengakhiri.

Sama seperti pemain lain, saat ini ia masih menunggu informasi lebih lanjut terkait kompetisi Liga 1 Indonesia 2021, setelah PSSI secara resmi memutuskan untuk menghentikan kompetisi musim 2020.

Artikel Tag: Andritany, persija jakarta, Liga 1

668  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini