Andres Iniesta Yakin Xavi Siap untuk Melatih Barcelona

Penulis: Senja Hanan
Minggu 07 Nov 2021, 22:42 WIB
Andres Iniesta Berikan Dukungan Penuh untuk Xavi Melatih Barca

Xavi Hernandez telah resmi melatih Barcelona. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Barcelona telah resmi menunjuk Xavi Hernandez sebagai pelatih. Andres Iniesta pun meyakini bahwa mantan rekan setimnya itu bisa menjawab keraguan banyak orang.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Barcelona telah mengumumkan Xavi menjadi pelatih anyar di malam hari waktu setempat, ketika seluruh negeri sedang tidur dan ketika tidak ada yang mengharapkan pengumuman.

Bahkan, ada laporan bahwa klub berencana untuk mengumumkan Xavi hari ini dan menghadirkannya pada hari Senin. Namun situasi berubah menjadi liar pada pukul 01:47 pada hari Sabtu.

Mantan gelandang Barcelona akan menandatangani kontrak hingga musim panas 2024. Presiden Joan Laporta dilaporkan diberitahu tentang keputusan untuk membuat pengumuman segera setelah ia mendarat di Vigo untuk pertandingan La Liga skuad melawan Celta. Dia terus berkomunikasi dengan Rafa Yuste. Keputusan Barcelona menjadikan Xavi sebagai pelatih mendapatkan dukungan dari mantan rekan setimnya, Andres Iniesta.

“Dia siap – dia sudah mempersiapkan dan dia mampu. Dia sangat cocok, itu pasti,” kata pria yang kini melatih Vissel Kobe itu, kepada beIN Sports.

“Bukan hanya karena apa yang mungkin dia ketahui tentang La Masia atau klub, tetapi karena dia siap untuk itu. Ini penting, bukan hanya karena apa yang dia wakili sebagai pemain tetapi sebagai pelatih. Dia siap menghadapi tantangan ini."

“Saya berharap dia beruntung di dunia dan saya yakin dia akan baik-baik saja karena dia telah mempersiapkan momen ini dan sangat bersemangat untuk dapat mengambil tantangan ini. Saya berharap keadaan muncul baginya untuk menjadi sukses. Saya berharap yang terbaik untuknya," sambungnya.

Artikel Tag: Xavi Hernandez, Barcelona, Andres Iniesta

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/andres-iniesta-yakin-xavi-siap-untuk-melatih-barcelona
362  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini