Andrea Pirlo Sebut Alvaro Morata Bisa Jadi Striker Terbaik Dunia

Penulis: Rei Darius
Rabu 25 Nov 2020, 14:45 WIB
Alvaro Morata berhasil cetak gol lagi untuk Juventus di pentas Liga Champions.

Alvaro Morata tentukan kemenangan Juventus atas Ferencvaros (Image: Getty)

Berita Liga Champions: Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, meyakini bahwa Alvaro Morata bisa menjadi salah satu striker terbaik di dunia, setelah kembali membuktikan ketajamannya dengan mencetak gol kemenangan kontra Ferencvaros.

Sang penyerang tim nasional Spanyol mencetak gol penentu pada menit ke-92 untuk memastikan kemenangan dengan skor 2-1 di Allianz Stadium, Rabu (25/11) dini hari tadi WIB, sekaligus memberikan tiga poin penuh yang memastikan kelolosan Juventus ke babak 16 besar.

Itu merupakan gol kelimanya dari hanya empat kali bertanding di Liga Champions musim ini, menyamakan catatan terbaiknya di kompetisi ini ketika menyarangkan lima gol dari 12 kali bertanding untuk Juve pada musim 2014/2015 silam, saat mereka menembus partai final lewat sepasang golnya ke gawang Real Madrid pada babak semifinal.

Secara keseluruhan, pemain berusia 28 tahun ini telah mencetak tujuh gol dari 10 pertandingan di semua ajang musim ini, dan Andrea Pirlo memberikan pujian untuknya, hingga meyakini Morata bisa menjadi salah satu striker terbaik dunia.

"Dia adalah pemain yang kuat, dia hanya memerlukan konsistensi dan kepercayaan diri," kata Pirlo dalam konferensi pers seusai laga, dilansir Goal. "Jika dia baik secara mental, maka dia bisa melakukan apa pun, dia bisa menjadi salah satu striker terbaik di dunia.

"Jika dia berlatih dengan baik, jika dia berada dalam penampilan yang bagus; dia main dan dia mencetak gol. Dia adalah seorang pemain yang fundamental, tak hanya untuk Juventus, namun juga untuk tim nasionalnya. Kami berusaha untuk membuatnya berada dalam kondisi terbaik, dan dia hebat dalam menyelesaikan apa yang dilakukannya di lapangan."

Kini, Alvaro Morata menempati urutan kedua dalam klasemen sementara daftar pencetak gol terbanyak alias top skor Liga Champions, tertinggal satu gol dari Erling Haaland dari Borussia Dortmund, selagi Marcus Rashford dari Manchester United juga telah menyarangkan lima gol.

Artikel Tag: Alvaro Morata, Juventus, Andrea Pirlo, liga champions

1846  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini