Andrea Pirlo Puji Determinasi Juventus Usai Kalahkan Udinese

Penulis: Rei Darius
Senin 03 Mei 2021, 12:45 WIB
Andrea Pirlo gembira melihat determinasi Juventus kontra Udinese.

Juventus merayakan gol kemenangan dari Cristiano Ronaldo (Image: Twitter Andrea Pirlo)

Berita Liga Italia: Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, terharu dengan perjuangan timnya untuk meraih kemenangan di Stadio Friuli atas Udinese dalam laga lanjutan Serie A, Minggu (2/5) malam kemarin WIB, setelah tertinggal pada hampir sepanjang laga.

I Bianconeri kembali tampil dengan buruk di Udine, karena hampir tidak mampu menciptakan peluang mencetak gol apa pun setelah kebobolan pada menit ke-10 oleh Nahuel Molina.

Namun Juventus berhasil bangkit pada tujuh menit terakhir di waktu normal, ketika Rodrigo De Paul melakukan handball yang menyebabkan penalti. Cristiano Ronaldo menyelesaikan tugasnya sebagai eksekutor sebelum mencetak gol pemberi kemenangan melalui tandukannya.

Hingga menit ke-82, Andrea Pirlo nampak bakal dipecat setelah pertandingan ini, namun dengan kemenangan kontra Udinese, setidaknya sang maestro masih bisa melanjutkan perjuangannya merebut tiket ke Liga Champions untuk musim depan.

"Kemenangan ini diraih dengan determinasi dan perjuangan. Kami kembali menyulitkan diri sendiri, namun kami ingin membawa pulang hasil dan itulah yang terpenting," kata Pirlo kepada Sky Sport Italia seusai laga.

"Ini adalah kemenangan yang krusial mengingat hasil yang diraih pada sore ini. Tim ini kuat, mereka ingin memperjuangkan targetnya dan kami tidak pernah kekurangan motivasi itu. Terkadang, sikap dalam pertandingan tidaklah pantas untuk Juventus, namun di pengujung, kami menunjukkan persatuan kami. Kini kami perlu melanjutkan semangat ini."

Pirlo nampak sangat emosional setelah Ronaldo mencetak gol kemenangan pada menit ke-89, dengan berlari menghampiri para pemainnya yang berselebrasi di pinggir lapangan.

"Saya kira itu menjadi agak membuat stres dan penuh emosi, namun ketika Anda memenangkan pertandingan seperti ini di pengujung laga, tu memberikan Anda energi untuk tetap lanjut."

Artikel Tag: Andrea Pirlo, Juventus, Udinese

351  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini