Andrea Pirlo Masih Percaya Diri Juventus Bakal Scudetto Musim ini

Penulis: Rei Darius
Minggu 18 Okt 2020, 05:45 WIB
Andrea Pirlo masih percaya bahwa Juventus akan raih Scudetto.

Andrea Pirlo masih yakin Juventus akan kembali raih Scudetto (Image: Getty)

Berita Liga Italia: Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, percaya diri bisa membawa I Bianconeri meraih Scudetto pada musim ini, meskipun kembali tampil dengan buruk ketika ditahan imbang oleh Crotone dengan skor 1-1.

Juventus tidak mengawali Serie A musim ini dengan meyakinkan di bawah asuhan Pirlo. Meskipun sempat menang telak dengan skor 3-0 atas Sampdoria, mereka bermain imbang kontra AS Roma dan Crotone, selagi cukup beruntung diberikan kemenangan WO 3-0 atas Napoli.

Pada lawatan ke Stadio Ezio Scida, Minggu (18/10) dini hari WIB, gawang kawalan Gianluigi Buffon sudah kebobolan pada menit ke-12 oleh eksekusi penalti Simy, setelah Leonardo Bonucci melakukan pelanggaran.

Alvaro Morata mencetak gol penyeimbang sembilan menit kemudian, namun Federico Chiesa mendapatkan kartu merah pada laga debutnya setelah melanggar Luca Cigarini.

Setelah mengambil keputusan yang begitu berani dengan memercayakan banyak pemain muda dalam susunan pemainnya, Andrea Pirlo merasa bahwa Juve hanya kurang beruntung.

"Sayang sekali, kami bermain dengan 10 orang pada dua laga terakhir karena kesalahan kami, namun kami merupakan tim muda yang masih memerlukan kerja keras dan tidak ada banyak waktu beristirahat untuk para pemain tim nasional," kata Pirlo kepada DAZN.

"Para pemain muda perlu mendapatkan pengalaman dengan bermain dan itu bisa terjadi jika mereka melakukan kesalahan-kesalahan naif sebagai bagian dari proses belajar. Kami sedang berusaha membangun tim dengan kualitas, namun itu masih dalam perkembangan dan memerlukan waktu. Para pemain perlu belajar dari kesalahan, sayangnya itu juga berarti mengambil risiko pada laga-laga awal musim ini."

Juventus kini terpaku di urutan kedelapan klasemen sementara, tertinggal empat poin dari AC Milan yang memiliki rekor kemenangan 100 persen setelah menyapu bersih kemenangan dalam empat laga pembuka Serie A.

Selanjutnya, masih ada Atalanta, Inter Milan, dan Napoli yang menjadi pesaing dalam perebutan gelar musim ini, namun Pirlo masih percaya diri bahwa Scudetto akan kembali mampir ke Turin pada akhir musim ini.

"Kami tahu bahwa memang akan ada banyak tim yang memperjuangkan Scudetto, karena sudah berinvestasi dengan banyak. Itu akan menjadi pertarungan, kami akan memperjuangkan poin demi poin. Kami sudah membuang beberapa di awal musim, namun saya percaya diri bahwa kami akan menjadi juara lagi."

Artikel Tag: Andrea Pirlo, Juventus, Crotone, Serie A, Scudetto

610  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini