Andrea Pirlo: Juventus Ingin Scudetto Kesepuluh dan Final Liga Champions

Penulis: Ananda Barezilla
Jumat 04 Sep 2020, 13:00 WIB
Andrea Pirlo: Juventus Ingin Scudetto Kesepuluh dan Final Liga Champions

Andrea Pirlo (Foto: Juventus)

Berita Liga Italia: Pelatih Juventus, Andre Pirlo menetapkan ekspektasi tinggi di awal karir kepelatihannya bersama Juventus, yakni mendapatkan scudetto ke-10 berturut-turut dan mencapai final Liga Champions.

Kehadiran Andrea Pirlo sebagai pelatih anyar Juventus yang menggantikan posisi Maurizio Sarri disambut antusiasme yang tinggi oleh publik Turin. Banyak yang berharap bahwa karir kepelatihan Pirlo bisa secemerlang ketika ia masih menjadi pesepak bola. Namun tak sedikit pula yang ragu terhadap kemampuan manajerial mantan gelandang AC Milan ini, menyusul pengalamannya yang masih sangat hijau di bidang kepelatihan.

Saat ini Pirlo bersama skuad Nyonya Tua telah menggelar latihan di tempat pelatihan Juventus guna persiapan jelang menyambut musim 2020/21, yang rencananya akan mulai kembali digelar pada 20 September mendatang. Dan setelah melihat antusiasme yang diperlihatkan oleh anak asuhnya dalam melahap porsi latihan yang diberikannya, Pirlo merasa optimis untuk bisa segera memulai musim depan.

"Saya mendapatkan kesan yang baik, kami memulai dengan baik dengan antusiasme dan keinginan untuk maju lagi," kata Pirlo dilansir dari JTV via Football Italia. "Setelah beberapa hari, para pemain pergi bersama tim nasional tetapi kami terus bekerja dengan mereka yang bertahan di sini.

"Para pemain sangat ingin melakukannya dengan baik, mereka telah menemukan metodologi baru dengan beberapa latihan baru yang belum pernah mereka lakukan dan oleh karena itu hal ini telah membangkitkan antusiasme," lanjutnya.

"Jalan masih akan panjang, dan juga karena kami tidak punya banyak waktu untuk bekerja dengan banyak pemain yang pergi. Tapi kami bekerja dengan baik dengan pemain yang ada di sini.

"Saya harap saya mampu menerapkan beberapa konsep yang sudah kami kerjakan sejak hari pertama dan berharap menemukan sesuatu di tengah lapangan," lanjutnya.

Pirlo juga berharap bahwa Juve bisa menyabet gelar scudetto untuk yang kesepuluh berturut-turut serta mampu melangkah lebih jauh di ajang Liga Champions musim depan.

"Kami sangat menantikannya. Kami akan memberikan segalanya, kami memiliki keinginan yang besar untuk menunjukkan kepada para penggemar bahwa Juventus ingin memenangkan Scudetto yang kesepuluh berturut-turut dan mungkin mencapai final Liga Champions," tegasnya.

"Ada keinginan besar dan harapan tinggi, tapi kami di sini, dan kami ingin melakukan yang terbaik."

Artikel Tag: Andrea Pirlo, Juventus, Serie A

661  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini