Andrea Pirlo Bersyukur Punya Cristiano Ronaldo di Timnya

Penulis: Ananda Barezilla
Senin 28 Sep 2020, 19:00 WIB
Andrea Pirlo puji penampilan impresif yang ditunjukkan Cristiano Ronaldo selama pertandingan.

Cristiano Ronaldo (Foto: Getty)

Berita Liga Italia: Andrea Pirlo memuji penampilan impresif Cristiano Ronaldo pada laga melawan AS Roma Senin (28/9) dini hari WIB tadi. Bukan hanya karena mencetak dua gol saja, tapi juga kinerjanya secara keseluruhan selama pertandingan.

Cristiano Ronaldo lagi-lagi menjadi pahlawan Juventus. Bertandang ke Stadion Olimpico, kubu Bianconeri kewalahan meladeni permainan AS Roma. Di babak pertama, Gialorossi berhasil mencetak dua gol.

Dua gol tersebut dicetak oleh Jordan Veretout via titik putih dan serangan balik. Sedangkan Juve hanya mampu membalas sebiji gol, dimana bintang asal Portugal mencetaknya melalui penalti di menit 44.

Malapetaka terjadi di babak kedua bagi tim tamu. Kartu kuning kedua diterima Adrien Rabiot sehingga membuat Juve harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-62. Namun lagi-lagi sang mega bintang keluar sebagai pahlawan.

Sundulannya di menit 69 tak mampu dihalau oleh kiper Roma, Antonio Mirante dan membuat kedudukan sama kuat 2-2. Hasil tersebut bertahan sampai peluit panjang dibunyikan dan membuat kedua tim harus rela berbagi poin.

Andrea Pirlo selaku juru racik Nyonya Tua memuji kinerja yang ditampilkan oleh Ronaldo. Bukan hanya karena mencetak dua gol dan menyelamatkan tim dari kekalahan, namun juga karena kerja kerasnya selama pertandingan.

"Kami sangat bersyukur memiliki Ronaldo," kata Pirlo selepas pertandingan, dilansir dari Sky Sport Italia. "Dia tidak hanya memberikan gol. Dia berlari lebih banyak ketika kami harus bermain dengan 10 orang dan itu sangat membantu rekan satu timnya," lanjutnya.

Juan Cuadrado dan Dejan Kulusevski bermain di posisi yang berbeda dengan pertandingan perdana mereka melawan Sampdoria minggu lalu. Pada pertandingan melawan Roma, Cuadrado ditempatkan di posisi wingback kiri dan Kulusevski di wingback kanan. Taktik tersebut, menurut Pirlo dimaksudkan untuk mencegah agresivitas para pemain sayap tim tuan rumah.

"Kami tahu situasi bisa jadi sulit di area sayap, karena Roma memiliki bek yang sangat agresif," tambahnya.

"Kami seharusnya menghentikan pergerakan mereka namun hal itu sulit dilakukan, jadi itu tidak menciptakan ruang yang kami cari. Ini adalah area yang pasti bisa kami tingkatkan."

Juventus akan menghadapi Grande Partita sekali lagi saat menjamu Napoli di Juventus Stadium pada pekan depan.

Artikel Tag: Cristiano Ronaldo, Andrea Pirlo, Juventus, AS Roma

555  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini