Andrea Pirlo Bela Diri Soal Keputusannya Mengganti Cristiano Ronaldo

Penulis: Rei Darius
Rabu 03 Feb 2021, 16:15 WIB
Cristiano Ronaldo hanya bermain hingga menit ke-77 kontra Inter Milan.

Cristiano Ronaldo tidak bermain hingga selesai kontra Inter Milan (Image: Getty)

Berita Liga Italia: Menurut Andrea Pirlo, tidak ada klausul yang melarangnya untuk mengganti Cristiano Ronaldo dalam sebuah pertandingan, setelah sang pelatih Juventus melakukannya dalam kemenangan 2-1 atas Inter Milan.

Sang mega bintang asal Portugal mencetak dwigol di San Siro pada Rabu (3/2) dini hari tadi WIB, yang membuat Bianconeri berada dalam posisi menguntungkan pada babak semifinal Coppa Italia.

Ronaldo tentunya tidak senang ditarik keluar, meskipun ada alasan logis di balik pergantiannya, karena Juventus harus menghadapi AS Roma di laga berikutnya di Serie A dan Inter Milan untuk kedua kalinya dalam waktu sepekan untuk leg kedua semifinal Coppa Italia di Turin.

Seusai pertandingan, pers menanyakan keputusan Andrea Pirlo untuk mengganti Cristiano Ronaldo pada menit ke-77, dan menjawabnya dengan sederhana: karena tidak ada larangan soal ini dalam klausul kontraknya.

"Itu adalah hal yang normal jika Anda ingin terus membantu tim dalam pertandingan seperti ini," kata Pirlo kepada Rai Sport.

"Tidak ada klausul dalam kontraknya yang mengatakan bahwa dia tidak bisa diganti. Dia tahu bahwa dia adalah pemain penting bagi kami, namun harus menyimpan tenaganya, dia harus selalu berada dalam kondisi terbaik."

CR7 mencetak gol lagi setelah tidak mencetak gol pada dua penampilan terakhir, dan Pirlo senang bahwa dahaga tersebut sudah usai.

"Dia menunjukkan lagi lewat performanya, setelah menerima banyak kritikan. Dia melakukannya dengan sangat baik," tambahnya.

"Saya mengatakan kepadanya bahwa dia harus beristirahat, kami memiliki sebuah laga penting pada hari Sabtu [kontra Roma]. Dia telah memainkan banyak laga, dia memerlukan waktu untuk beristirahat."

Artikel Tag: Cristiano Ronaldo, Juventus, Andrea Pirlo, Inter Milan, Coppa Italia

679  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini