Andrea Pirlo Akui Ketergantungan Juventus Terhadap Cristiano Ronaldo

Penulis: Rei Darius
Minggu 29 Nov 2020, 14:15 WIB
Cristiano Ronaldo tak ada saat Juventus ditahan imbang Benevento.

Cristiano Ronaldo diistirahatkan ketika Juventus menghadapi Benevento (Image: Getty)

Berita Liga Italia: Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, mengakui bahwa Cristiano Ronaldo merupakan sosok sentral dalam timnya, setelah bermain imbang 1-1 kontra Benevento tanpa diperkuat oleh sang mega bintang.

Pirlo mengambil keputusan mengejutkan untuk mengistirahatkan sang penyerang tim nasional Portugal itu dalam lawatan ke Stadio Ciro Vigorito untuk laga lanjutan Serie A, Minggu (29/11) dini hari WIB.

Laga diawali dengan baik ketika Alvaro Morata membuka skor usai menuntaskan operan dari Federico Chiesa, namun Benevento sukses bangkit dengan menyetarakan kedudukan menjelang jeda turun minum.

Penampilan Juventus pada babak kedua pun menurun drastis, dengan banyaknya peluang yang terbuang, mengindikasikan betapa pentingnya peran Cristiano Ronaldo, yang telah mencetak delapan gol dari hanya lima kali bertanding di Serie A musim ini.

Andrea Pirlo menyadari ketergantungan Bianconeri terhadapnya, namun ia harus mengistirahatkannya pada akhir pekan ini karena sang mega bintang mengalami masalah kebugaran setelah jeda internasional.

"Dia mengalami masalah minor pada tengah pekan dan ingin bermain di Liga Champions. Setelah jeda internasional, itu adalah hal yang benar untuknya beristirahat. Ronaldo memiliki nilai tambah, namun kami harus bermain bahkan tanpanya," kata Pirlo seusai laga kepada Sky Sport Italia.

"Itu terjadi ketika Anda melakoni banyak pertandingan internasional dan juga bermain di Liga Champions, kami bukanlah satu-satunya klub yang berhadapan dengan masalah ini sekarang.

"Real Madrid bergantung kepada Ronaldo, dia merupakan katalis untuk gol dan merupakan titik acuan pergerakan, jadi itu bukanlah hal yang mengherankan jika dia menjadi tokoh sentral [di Juventus] dan banyak pergerakan yang melaluinya."

Karena hasil imbang ini, I Bianconeri kini turun ke peringkat kelima klasemen sementara Serie A dengan hanya meraih 17 poin dari sembilan kali berlaga.

Artikel Tag: Cristiano Ronaldo, Juventus, Andrea Pirlo, Serie A, Benevento

663  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini