Andrea Pirlo Akui Juventus Memang Berencana Main Bertahan Kontra AS Roma

Penulis: Rei Darius
Minggu 07 Feb 2021, 15:30 WIB
Juventus memang siapkan permainan bertahan kontra AS Roma.

Juventus memang berniat bermain bertahan kontra AS Roma (Image: Getty)

Berita Liga Italia: Andrea Pirlo mengatakan bahwa Juventus memang sudah merencanakan permainan bertahan dan melakukan serangan balik ketika melawan AS Roma, usai meraih kemenangan 2-0 dalam laga Serie A Minggu (7/2) dini hari WIB.

Gol tunggal Cristiano Ronaldo disambung oleh aksi Dejan Kulusevski yang menyebabkan gol bunuh diri oleh Roger Ibanez mengantarkan I Bianconeri meraih kemenangan keenamnya secara beruntun di semua ajang.

Pelatih AS Roma, Paulo Fonseca, mengatakan bahwa timnya telah berhasil memaksa Juventus bermain dengan cara bertahan, namun Andrea Pirlo menyangkalnya, mengatakan bahwa dirinya memang telah merencanakan permainan bertahan untuk laga ini.

"Kami sudah mempersiapkan diri untuk laga semacam ini. Kami tahu bahwa Roma bermain dengan sangat baik jadi kami mempersiapkan diri untuk menahan diri, bertahan, dan kemudian menyerang balik," kata Pirlo kepada Sky Sport Italia.

"Penjagaan preventif kami sangat bagus, ini adalah pendekatan yang kami inginkan, sebab itu tidaklah mudah untuk bermain menyerang dan agresif kontra Roma.

"Malah, kami menunggu mereka dalam beberapa kali kesempatan dan menyerang mereka pada lain kesempatan. Pada dasarnya kami melaksanakan permainan yang berkebalikan dari yang kami lakukan kontra Roma pada pertemuan pertma musim ini, sebab Anda memerlukan itu dan Anda tidak bisa selalu agresif."

Dengan kemenangan ini, maka Juventus telah mengukir lima clean sheet dan hanya kebobolan satu gol dari enam kemenangan beruntun. Mereka juga menggeser Roma ke peringkat empat, mengambil alih urutan ketiga di klasemen sementara Serie A.

Artikel Tag: Andrea Pirlo, Juventus, AS Roma

505  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini