Andrea Pirlo Akui Antonio Conte Adalah Inspirasinya di Juventus

Penulis: Rei Darius
Minggu 17 Jan 2021, 09:15 WIB
Andrea Pirlo akui Antonio Conte berikan banyak pengaruh terhadapnya.

Andrea Pirlo dan Antonio Conte akan berhadapan di laga Serie A (Image: Getty)

Berita Liga Italia: Andrea Pirlo memuji mantan pelatihnya, Antonio Conte, jelang pertemuan antara Juventus dan Inter Milan di Serie A, Senin (18/1) dini hari WIB, perjumpaan pertama mereka sebagai pelatih.

Pirlo pernah menghabiskan tiga tahun bermain di bawah asuhan Conte selama berkostum Bianconeri, sebelum ditangani olehnya di tim nasional Italia dan kemudian pensiun sebagai pesepak bola pada tahun 2018.

Sang maestro kini telah menjelma sebagai pelatih, menangani mantan klubnya yang kini bercokol di peringkat keempat di klasemen sementara Serie A dengan koleksi 33 poin dari 16 laga, tertinggal empat angka dari Nerazzurri.

Jelang pertarungan legendaris antara Juventus dan Inter Milan, pertemuan antara Andrea Pirlo dan mantan juru taktiknya, Antonio Conte, merupakan suatu kisah yang unik.

"Conte dan saya punya dua kepribadian berbeda, yang mungkin kenapa kami selalu akrab. Kami berbicara sebelum musim dimulai, ada rasa hormat dan kasih yang besar di antara kami," kata Pirlo dalam konferensi persnya, dilansir dari Football Italia.

"Dia menciptakan sejarah di Juventus dan saya belajar darinya, jadi saya akan selalu berterima kasih kepadanya. Conte adalah orang pertama yang membuat saya ingin menjadi pelatih. Dia adalah seorang pribadi yang luar biasa selain pelatih yang hebat, namun besok kami akan menjadi lawan di pinggir lapangan."

Si Nyonya Tua akan melakoni laga ini dengan modal meraih empat kemenangan beruntun di semua ajang, termasuk di antaranya menghajar AC Milan dengan skor 3-1 di San Siro pada awal tahun ini.

Artikel Tag: Andrea Pirlo, Antonio Conte, Juventus, Inter Milan

638  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini