Andrea Pirlo Adalah Pilihan Personal Joan Laporta, Bukan Barcelona

Penulis: Rei Darius
Sabtu 02 Okt 2021, 09:45 WIB
Andrea Pirlo disukai oleh Joan Laporta namun tidak para direktur Barcelona.

Andrea Pirlo jadi pelatih kesukaan Presiden Barcelona (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Jika Barcelona pada akhirnya menunjuk Andrea Pirlo nanti, maka itu adalah pilihan pribadi dari Presiden Joan Laporta, bukan manajemen klub secara keseluruhan.

Jurnalis Gerard Romero berbicara perihal kemungkinan klub raksasa Catalan menunjuk sang maestro asal Italia, yang baru meninggalkan pos kepelatihannya di Juventus pada musim panas lalu setelah hanya semusim menjabat.

Andrea Pirlo digantikan oleh Massimiliano Allegri setelah berhasil mempersembahkan trofi Coppa Italia dan Piala Super Italia, namun ia memang gagal total di Liga Champions dan Juventus juga tertatih-tatih untuk sekadar mengklaim posisi empat besar di Serie A.

Menurut Gerard Romero, Ronald Koeman tidak memiliki kepercayaan dari Laporta, sesuatu yang dimiliki oleh Pirlo. Namun jika manajemen Barcelona belum sepenuhnya menyetujui keputusan ini.

"Pirlo adalah perjudian personal oleh Joan Laporta. Sang Presiden Blaugrana merasa bahwa dia memiliki bakat untuk menemukan pelatih hebat dan mempertimbangkan ini dengan serius," kata Romero kepada Tuttomercatoweb.

"Namun begitu, manajemen mengklaim bahwa mereka punya opsi yang lebih baik untuk Barcelona. Laporta menginginkan Pirlo namun tak mendapat dukungan dari para direktur olahraga dan teknis."

Posisi kepelatihan Barca kembali dibicarakan setelah mereka hanya meraih satu kemenangan dari lima laga. Terbaru, kekalahan 0-3 dari Benfica membuat tim raksasa Catalan terjembab di dasar klasemen sementara Grup E Liga Champions tanpa poin.

Sementara itu, Ronald Koeman masih akan mendampingi Memphis Depay dan kolega saat mereka melawat ke Wanda Metropolitano untuk menghadapi Atletico Madrid dalam laga lanjutan La Liga, Minggu (3/10) dini hari nanti WIB, dan itu bisa menjadi laga terakhirnya.

Artikel Tag: Andrea Pirlo, Joan Laporta, Barcelona, Juventus, Ronald Koeman

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/andrea-pirlo-adalah-pilihan-personal-joan-laporta-bukan-barcelona
1000  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini