Andrea Barzagli Yakin Matthijs de Ligt Bakal Jadi Bek Terbaik Dunia

Penulis: Rei Darius
Selasa 03 Agu 2021, 06:00 WIB
Andrea Barzagli yakin Matthijs de Ligt bakal jadi bek terbaik dunia.

Matthijs de Ligt bisa menjadi defender terbaik dunia (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Legenda Juventus, Andrea Barzagli, menaruh keyakinan bahwa Matthijs de Ligt bakal menjelma sebagai defender terbaik di dunia pada suatu hari nanti.

Sang bek tengah tim nasional Belanda itu sudah membela Bianconeri selama dua tahun, dengan menolak pendekatan dari klub-klub besar Eropa lainnya seperti Barcelona dan Manchester United pada saat itu.

Alasannya untuk melanjutkan karier di Turin, setelah kegemilangan bersama Ajax di musim 2018/2019 ketika mencapai semifinal Liga Champions, adalah karena mereka memiliki para defender terbaik di dunia: Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci.

Mimpi Matthijs de Ligt adalah untuk menjadi bek tengah terbaik dunia, dan Andrea Barzagli meyakini bahwa itu akan terwujud suatu hari nanti.

"Tentunya dalam beberapa tahun ke depan, dia akan menjadi yang terbaik di dunia. Dia memiliki segalanya untuk menjadi yang terbaik, dimulai dari mentalitas yang tepat," kata Barzagli kepada Tuttosport.

"Dia memiliki fasilitas yang tidak terhitung. Dia sadar. Matthijs, dia benar-benar memiliki segalanya untuk menjadi pemain top, namun Anda harus memberikannya waktu untuk berkembang."

Banyak keraguan mengenai kapasitasnya sekarang, terutama karena Juve sendiri tidak terlalu berprestasi semenjak kedatangannya, dengan kehilangan Scudetto pada musim lalu, namun De Ligt memiliki masa depan yang panjang.

"Saya bermain di Serie C ketika seusianya, selagi dia bermain untuk Juventus dan timnas Belanda. Meskipun Anda sedingin dirinya, sulit untuk tidak menderita dari tekanan yang dialaminya, dimulai dari mahar 75 juta euro yang dibayarkan oleh Juventus untuk mendatangkannya." 

Artikel Tag: Matthijs de Ligt, Juventus, Andrea Barzagli

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/andrea-barzagli-yakin-matthijs-de-ligt-bakal-jadi-bek-terbaik-dunia
509  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini