Andrea Barzagli Komentari Penampilan Matthijs de Ligt di Musim Lalu

Penulis: Rei Darius
Senin 11 Jul 2022, 21:30 WIB
Matthijs de Ligt

Matthijs de Ligt disebut tak tampil maksimal (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Eks bek tengah Juventus, Andrea Barzagli, mengatakan bahwa Matthijs de Ligt tidak menunjukkan potensi terbaiknya pada musim kompetisi 2021/2022 lalu.

I Bianconeri kembali finis di peringkat keempat di klasemen akhir Serie A untuk dua musim secara beruntun, dan melalui musim tanpa gelar untuk pertama kalinya setelah 11 tahun.

Matthijs de Ligt mengutarakan kekecewaannya dengan raihan tim asuhan Massimiliano Allegri tersebut, dan menjadikannya landasan untuk hengkang pada musim panas ini, dengan Bayern Munich nampaknya akan segera mengamankan tanda tangannya.

Namun, menurut Andrea Barzagli, sang pemain tim nasional Belanda itu pun menjalani musim dengan tidak maksimal pada sepanjang pada musim lalu.

"Matthijs tidak menunjukkan potensi terbaiknya terlepas dari musim yang luar biasa pada musim lalu, yang seharusnya mulai menjadi momentum dia mengambil tanggung jawab untuk memimpin lini pertahanan dan tim. Itu seperti yang dialami oleh [Paul] Pogba di Manchester United, namun dengan beberapa aspek tambahan," kata Barzagli kepada Tuttosport.

"De Ligt tiba di Juventus saat masih muda dengan tekanan untuk dibayar mahal dan dengan dua defender hebat di depannya seperti [Giorgio] Chiellini dan [Leonardo] Bonucci. Itu tidaklah mudah ketika Anda dibayar sebanyak itu dan ada ekspektasi."

Namun demikian, Barzagli mencatat bahwa kepergian De Ligt akan tetap memberikan dampak negatif kepada Juve, yang wajib untuk mencari pengganti yang sepadan untuk menutupi kepergiannya.

"Itu sulit untuk menemukan konsistensi dan memiliki kepercayaan diri yang tepat dengan dua monster seperti mereka di hadapan Anda. Jika dia benar-benar ingin pergi, maka itu akan menjadi kerugian besar bagi Juventus dan juga sepak bola Italia. Itu normal bahwa dia akan digantikan oleh seorang defender top. Bek tengah hebat itu langka," tambah eks bek tengah timnas Italia itu.

Artikel Tag: Matthijs de Ligt, Juventus, Andrea Barzagli

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/andrea-barzagli-komentari-penampilan-matthijs-de-ligt-di-musim-lalu
701  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini