Andrea Barzagli: Italia Tak Gentar Hadapi Inggris di Wembley

Penulis: Demos Why
Sabtu 10 Jul 2021, 06:00 WIB
Eks bek timnas Italia, Andrea Barzagli.

Andrea Barzagli. (Foto: Francesco Prandoni)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Eropa: Eks bek timnas Italia, Andrea Barzagli, memberikan prediksi terkait juara di final Piala Eropa 2020 yang mempertemukan Gli Azzurri dan timnas Inggris. Barzagli mengaku sangat yakin Italia tak akan gentar tampil di markas The Three Lions dan lolos menjadi juara.

Piala Eropa 2020 akan menggelar pertandingan pamungkas di Stadion Wembley, London, Senin (12/7) dini hari WIB. Pada pertandingan ini, dua tim besar di Eropa yakni timnas Inggris dan timnas Italia akan saling 'membunuh' untuk menjadi yang terbaik di turnamen empat tahunan tersebut.

Menilik pengalaman tampil di laga pamungkas pada kompetisi internasional, Italia jelas lebih unggul ketimbang Inggris. Hal itu dibuktikan dengan koleksi empat trofi Piala Dunia dan satu gelar juara Euro. Lain halnya dengan Inggris yang baru mengoleksi satu trofi Piala Dunia.

Kendati demikian, pada pertandingan final Euro 2020, Inggris memiliki moda yang sangat penting lantaran mereka akan tampil di hadapan puluhan ribu para pendukungnya sendiri. Terlebih dalam tiga pertandingan terakhir Harry Kane dan Raheem Sterling dalam kondisi on fire.

Mengomentari pertandingan final yang akan digelar di Wembley, Andrea Barzagli mengaku sangat yakin Italia akan mampu mengatasi tekanan yang akan mereka terima. Barzagli bahkan menyebut Italia memiliki peluang yang sangat besar untuk menjadi juara andai mereka mampu mendominasi jalannya pertandingan.

"Kami bermain di Wembley, tetapi jika kami menguasai bola, kami bisa mengatasinya. Mereka kuat secara fisik, tetapi jika kami mempertahankan penguasaan bola dan kami mengambil bola, kami memiliki peluang bagus," ujar Barzagli dilansir dari Football Italia.

Artikel Tag: Andrea Barzagli, Timnas Italia, Timnas Inggris, Piala Eropa

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/andrea-barzagli-italia-tak-gentar-hadapi-inggris-di-wembley
598  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini