Andre Onana Diklaim Punya Perpaduan Kualitas Alisson dan Ter Stegen

Penulis: Demos Why
Rabu 06 Apr 2022, 08:54 WIB
Kiper Ajax Amsterdam, Andre Onana.

Andre Onana. (Foto: Chris Brunskill/Fantasista)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Kiper legendaris Bayern Munchen dan timnas Jerman, Oliver Kahn, memberikan pujian setinggi langit bagi kualitas calon kiper Inter Milan, Andre Onana. Kahn menyebut Onana memiliki perpaduan kualitas antara Marc-Andre Ter Stegen (Barcelona) dan Alisson (Liverpool).

Andre Onana hampir dipastikan akan bergabung dengan Inter Milan pada musim panas mendatang dengan status bebas transfer. Inter mendapatkan Onana secara gratis setelah menolak memperpanjang masa baktinya di Ajax Amsterdam. Nantinya Onana akan diplot sebagai penerus Samir Handanovic yang tak lagi muda.

Bukan tanpa alasan kenapa Inter mendatangkan Onana. Pemain berusia 25 tahun itu saat ini merupakan salah satu kiper terbaik di dunia usai tampil mengesankan bersama Ajax sebelum mendapatkan skorsing selama satu tahun akibat kasus doping. Setelah sekian lama absen, Onana memang belum kembali ke performa terbaiknya. Hal itu bisa terlihat dari kesalahan fatal yang dia lakukan dalam beberapa laga terakhir.

Meski demikian, Oliver Kahn mengaku tetap yakin Onana akan menjadi salah satu kiper terbaik di dunia. Kahn bahkan mengklaim Onana memiliki perpaduan kualitas antara Alisson Becker dan Marc-Andre Ter Stegen.

"Andre Onana masuk dalam lima besar kiper terbaik dunia," ujar Kahn kepada media asal Jerman, Sport Bild.

"Sebagai generasi muda, dia jauh lebih fleksibel daripada kami."

"Onana gesit, cepat, kuat, karakternya mirip seperti perpaduan antara Alisson Becker dan Marc Andre Ter Stegen. Dia bisa menjadi yang terbaik jika terus bekerja keras," pungkasnya.

Artikel Tag: Andre Onana, Oliver Kahn, Inter Milan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/andre-onana-diklaim-punya-perpaduan-kualitas-alisson-dan-ter-stegen
970  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini